2 Pemain Diskors, Dortmund Makin Berat Menyalip Munchen di Bundesliga

Harapan Borussia Dortmund untuk merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini semakin redup setelah otoritas sepak bola Jerman menghukum dua pemain kunci mereka.
M. Syahran W. Lubis | 30 April 2019 12:08 WIB
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Harapan Borussia Dortmund untuk merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini semakin redup setelah pada Selasa (30/4/2019) WIB otoritas sepak bola Jerman menghukum dua pemain kunci mereka yang praktis tak bisa bermain hingga musim ini usai.

Dortmund, yang menduduki posisi kedua di klasemen sementara Bundesliga, tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi dengan tertinggal 2 poin di belakang juara bertahan Bayern Munchen.

Namun, mereka terpaksa tak dapat lagi menurunkan penyerang Marius Wolf yang kena skorsing tiga pertandingan dan kapten Marco Reus diberi sanksi serupa untuk dua pertandingan.

Ketika dikalahkan Schalke 04 dengan skor 2 - 3 di kandang sendiri, Signal Iduna Park di Dortmund, pada akhir pekan lalu dalam derby Lembah Ruhr, kedua pemain itu menerima kartu merah dengan beda waktu hanya 5 menit dengan Reus terlebih dahulu, keduanya melanggar keras pemain yang sama, gelandang Suat Serdar.

Reus hanya sedikit lebih beruntung dari Wolf, karena dengan sanksi untuk dua laga, sang kapten masih bisa bermain ketika Dortmund menjalani laga matchday ke-34 atau terakhir melawan Borussia Moenchengladbach.

Reus telah mencetak 16 gol dan memberikan delapan assist musim ini, sehingga ketidakhadirannya di lapangan permainan merupakan pukulan signifikan bagi tim besutan pelatih Lucien Favre.

Kekalahan 2 - 4 dari Schalke membuat Dortmund tertinggal dari Munchen di trek perburuan gelar. Mereka hanya bisa juara jika memenangi tiga laga terakhir dan Munchen setidaknya satu kali menelan kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dortmund, Bundesliga, Bayern Munchen

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top