Raheem Sterling Pemain Terbaik Inggris Versi Penulis Sepak Bola

Pemain depan Manchester City Raheem Sterling terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik tahun ini dalam pemungutan suara anggota Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).
Raheem Sterling Pemain Terbaik Inggris Versi Penulis Sepak Bola
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2019  |  00:58 WIB
Raheem Sterling Pemain Terbaik Inggris Versi Penulis Sepak Bola
Penyerang Manchester City Raheem Sterling - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Manchester City Raheem Sterling pada Senin (29/4/2019) diumumkan terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik tahun ini dalam pemungutan suara anggota Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

Sterling telah menjadi anggota kunci tim City yang tinggal memetik dua kemenangan lagi untuk memastikan mereka mampu mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Pemain depan Timnas Inggris berdarah Jamaika itu juga telah menjadi suara terdepan dalam kampanye melawan rasisme yang merusak permainan sepak bola.

Sementara itu, Nikita Parris memenangi penghargaan Pemain Sepak Bola Wanita versi FWA. Seperti Sterling, pemain berusia 25 tahun itu merumput untuk Manchester City dan Timnas Inggris.

FWA mengatakan Sterling mengumpulkan 62 persen suara dari lebih dari 400 anggota organisasi yang menyatukan para jurnalis dan lainnya dalam media sepak bola.

Sterling memiliki 100 suara lebih banyak dari bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk, yang kurang dari 24 jam sebelumnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).

Pemain lain yang menerima suara dari anggota FWA adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur), Eden Hazard (Chelsea), Alexandre Lacazette (Arsenal), serta Bernardo Silva dan David Silva (Manchester City).

Adapun, Parris menang dengan selisih tipis saja dari striker Arsenal dan Belanda Vivianne Miedema yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita versi PFA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, manchester city, timnas inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top