Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Timnas Cheska Tewas Kecelakaan di Turki

Josef Sural, striker Timnas Cheska dan klub Super Lig Turki Aytemiz Alanyaspor, tewas setelah minibus yang membawa pulang tim tersebut kecelakaan selepas menjalani laga tandang.
Almarhum Josef Sural/Twitter Aytemiz Alanyaspor
Almarhum Josef Sural/Twitter Aytemiz Alanyaspor

Bisnis.com, JAKARTA – Josef Sural, striker Timnas Cheska dan klub Super Lig Turki Aytemiz Alanyaspor, tewas setelah minibus yang membawa pulang tim tersebut kecelakaan selepas menjalani laga tandang.

Sural meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit, demikian pernyataan klub tersebut melalui akun Twitter pada Senin (29/4/2019).

Tujuh pemain Alanyaspor menyewa minibus VIP sepulang dari laga tandang yang berakhir 1 - 1 di markas Kayserispor pada Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Kecelakaan terjadi hanya sekitar 5 kilometer menjelang minibus tersebut memasuki Kota Alanya, demikian dikabarkan kantor berita Pemerintah Turki Anadolu.

Selain tujuh pemain itu, para pemain dan staf klub pulang menggunakan bus berbeda dan juga kendaraan pribadi.

Pengemudi minibus VIP tersebut telah ditahan  dan penyelidikan sudah dimulai. Ketua klub Hasan Cavusoglu menduga sopir sempat tertidur beberapa detik di belakang kemudi, sedangkan sopir cadangan pada saat itu memang tengah giliran tidur.

Enam pemain lain di dalam minibus nahas itu mengalami luka-luka, tetapi dilaporkan tidak berada dalam kondisi serius.

Sural tidak diturunkan oleh pelatih Sergen Yalcin dalam pertandingan di Stadion Kadir Has Sehir yang berakhir imbang tersebut. Dia hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Pemain yang tepat sebulan mendatang sedianya berulang tahun ke-29 itu baru bergabung dengan Aytemiz Alanyaspor pada awal tahun ini dari klub kondang negara asalnya, Sparta Praha. Dia sudah bermain dalam sembilan pertandingan untuk Aytemiz Alanyaspor dengan mencetak satu gol.

Sebelum bermain untuk Sparta Praha, Sural merumput bersama dua klub kondang lainnya di Republik Cheska, yakni Brno dan Slovan Liberec.

Dia memiliki 20 caps bersama Timnas Cheska dengan mencetak satu gol yakni ketika menang 3 - 2 atas tuan rumah Belanda di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 di Amsterdam Arena (Johan Cruyff Arena) pada 13 Oktober 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper