Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Portugal vs Ceko, 19 Juni: H2H, Ronaldo Main, Klasemen, Data

Pelatih Timnas Portugal diprediksi akan memainkan Cristiano Ronaldo melawan Republik Ceko pada pertandingan Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024).
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo akan berhadapan dengan Republik Ceko di lanjutan Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024). Prediksi Skor Portugal vs Ceko, 19 Juni: H2H, Ronaldo Main, Klasemen, Data/Reuters
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo akan berhadapan dengan Republik Ceko di lanjutan Grup F Euro 2024, Rabu (19/6/2024). Prediksi Skor Portugal vs Ceko, 19 Juni: H2H, Ronaldo Main, Klasemen, Data/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez diprediksi akan memainkan Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan Republik Ceko pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB pukul 02.00. 

Martinez diperkirakan akan memplot Ronaldo sebagai ujung tombak ditemani dua striker di sisi kanan dan kiri. Di sisi kiri, Martinez punya banyak nama yang bisa dipasang. Ada nama Rafael Leao, Joao Felix, Diogo Jota.

Sementara di sebelah kanan, Martinez akan memakain Bernardo Silva yang bisa bebas beroperasi di sektor tengah.

Menghadapi Ceko, Martinez mengatakan dirinya sudah mengantongi kekuatan Timnas yang mempunyai julukan Nadroni Tym.

"Ketika saya melihat (Republik) Ceko, saya mengagumi gaya mereka selama bertahun-tahun, sebuah tim yang berani mengambil risiko," ungkap Roberto Martinez.

"Mereka suka memainkan situasi satu lawan satu di seluruh lapangan, mereka memiliki mentalitas menyerang, dan mereka adalah pemain yang hebat. Lawan yang sangat bagus," sambungnya.

Sementara itu, bek Portugal Ruben Dias mengatakan jika Selecao harus memperlakukan semua negara sama agar mereka dapat mencapai potensi penuh.

"Kita harus menghadapi Euro ini dengan bersiap untuk mengalahkan diri kita sendiri, dan bukan mengalahkan lawan tertentu. Jika kita mempunyai misi untuk melampaui diri kita sendiri, kita dapat mencapai potensi penuh kita," terang Ruben Dias.

Tergabung di Grup F, selain menghadapi Republik Ceko, Portugal juga harus bersaing dengan Turki serta Georgia untuk berupaya lolos ke babak 16 besar.

Ini akan menjadi awal mula Portugal dalam upaya memenangkan Euro tahun ini dan mengulangi sukses mereka pada tahun 2016 silam.

Pada gelaran Euro sebelumnya, Portugal tercatat hanya mampu menembus babak 16 besar setelah ditaklukkan Belgia dengan skor tipis 0-1.

Skuad Timnas Portugal:

Goalkeepers: Diogo Costa (Porto), Rui Patrício (Roma), José Sá (Wolves)

Defenders: João Cancelo (Barcelona), Diogo Dalot (Manchester United), Rúben Dias (Manchester City), Gonçalo Inácio (Sporting CP), Nuno Mendes (Paris), Pepe (Porto), Nélson Semedo (Wolves), António Silva (Benfica)

Midfielders: Danilo (Paris), Bruno Fernandes (Manchester United), Pedro Neto (Wolves), João Neves (Benfica), Rúben Neves (Al-Hilal), Matheus Nunes (Manchester City), João Palhinha (Fulham), Bernardo Silva (Manchester City), Vitinha (Paris)

Forwards: Francisco Conceição (Porto), João Félix (Barcelona), Diogo Jota (Liverpool), Rafael Leão (AC Milan), Gonçalo Ramos (Paris), Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Timnas Republik Ceko:

Goalkeepers: Vítězslav Jaroš (Sturm Graz), Matěj Kovář (Leverkusen) Jindřich Staněk (Slavia Praha)

Defenders: Vladimír Coufal (West Ham), David Douděra (Slavia Praha), Robin Hranáč (Viktoria Plzeň), David Jurásek (Hoffenheim), Ladislav Krejčí (Sparta Praha), Martin Vitík (Sparta Praha), Tomáš Vlček (Slavia Praha), David Zima (Slavia Praha)

Midfielders: Antonín Barák (Fiorentina), Lukáš Červ (Viktoria Plzeň), Tomáš Holeš (Slavia Praha), Matěj Jurásek (Slavia Praha), Ondřej Lingr (Feyenoord), Lukáš Provod (Slavia Praha), Petr Ševčík (Slavia Praha), Tomáš Souček (West Ham), Pavel Šulc (Viktoria Plzeň)

Forwards: Václav Černý (Wolfsburg), Tomáš Chorý (Viktoria Plzeň), Mojmír Chytil (Slavia Praha), Adam Hložek (Leverkusen), Jan Kuchta (Sparta Praha), Patrik Schick (Leverkusen)

Klasemen Grup F Euro 2024:

# Team MP D P
1 0 +0 0
2 0 +0 0
3 0 +0 0
4 0 +0 0

Lima pertandingan Portugal:

22/03/24 Portugal 5 - 2 Sweden

27/03/24 Slovenia 2 - 0 Portugal

05/06/24 Portugal 4 - 2 Finland

08/06/24 Portugal 1 - 2 Croatia

12/06/24 Portugal 3 - 0 Republic of Ireland

Lima pertandingan Ceko:

21/11/23 Czechia 3 - 0 Moldova

23/03/24 Norway 1 - 2 Czechia

27/03/24 Czechia 2 - 1 Armenia

07/06/24 Czechia 7 - 1 Malta

10/06/24 Czechia 2 - 1 North Macedonia

Head to Head Portugal vs Ceko:

Date Match Competition
23 Jun 1996 Portugal vs Czech Republic 0-1 UEFA European Championship
11 Jun 2008 Czech Republic vs Portugal 1-3 UEFA European Championship
21 Jun 2012 Czech Republic vs Portugal 0-1 UEFA European Championship
09 Jun 2022 Portugal vs Czech Republic 2-0 UEFA Nations League
24 Sep 2022 Czech Republic vs Portugal 0-4 UEFA Nations League

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Ceko

Portugal:

Costa; Cancelo, Pepe, Dias, Mendes; Palhinha, Vitinha, Fernandes; Leao, Ronaldo, Bernardo

Czech Republic:

Stanek; Holes, Hranac, Krejci; Coufal, Soucek, Provod, Barak, Jurasek; Kuchta, Schick

Prediksi Skor Portugal vs Ceko, 19 Juni:

Skor Portugal vs Ceko 2-0

Skor Portugal vs Ceko 1-0

Skor Portugal vs Ceko 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper