Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Videonya, Cara Indra Sjafri Memompa Semangat Timnas U-22

Tim nasional U-22 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 di Kamboja pekan lalu. Seperti apa sebenarnya suntikan motivasi yang diberikan pelatih timnas U-22 Indra Sjafri kepada para pemain?
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  10:29 WIB
Simak Videonya, Cara Indra Sjafri Memompa Semangat Timnas U-22
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kanan) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin (25/2/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia U-22 telah berhasil menggondol gelar juara Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada pekan lalu. Gelar yang setidaknya masih memberi asa bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Presiden Joko Widodo pun secara resmi telah menerima para pemain timnas dan official serta melihat secara langsung trophy yang berhasil diboyong Bagas Adi dkk. saat para pemain menyambangi Istana Negara.

Di balik itu semua, tak banyak yang tahu seperti apa suasana tim jelang babak final melawan Thailand yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan merah putih.

Suntikan semangat dari pelatih Indra Sjafri boleh jadi membuat para penggawa tim nasional mampu bermain tenang di lapangan.

Dari unggahan video PSSI yang dikutip Senin (4/3/2019), Indra Sjafri mampu memompa semangat anak asuhnya. Indra memulai cerita dengan kenangan mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 pada September 2013.

“Sekarang kesempatan itu datang lagi, lewat pahlawan-pahlawan baru generasi baru sepak bola Indonesia. Lama kelamaan, kita orang banyak yang menjadi satu individu-individu yang menjadi satu. Buktikan pada malam ini,” ujar Indra di depan para pemainnya.

Sebelum Indra menunjuk para pemain yang akan diturunkan melawan Thailand, dia menyebut sorotan seluruh masyarakat Indonesia ada di pundak pemain U-22.

“263 juta orang menunggu berakhirnya pertandingan ini. Dalam 90 menit kalian berjuang, kalian bayangkan begitu peluit akhir berbunyi kemenangan untuk kita. 23 [pemain] untuk satu, satu untuk 23 [pemain],” katanya.

Dalam video berdurasi lebih dari 13 menit itu, terbayang bagaimana suasana tim saat memulai latihan pertama, jelang partai final, hingga merayakan kemenangan setelah menang lawan Thailand.

Saat ini, timnas U-22 kembali menjalani rutinitas untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23. Dalam babak kualifikasi, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia sepak bola piala aff Indra Sjafri
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top