Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Madrid Digasak Tim Papan Bawah di Santiago Bernabeu

Real Madrid mendapat malu di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, setelah ditaklukkan tamunya Girona, tim yang praktis tak punya sejarah di ajang La Liga.
Kapte Real Madrid Sergio Ramos berjalan lunglai keluar lapangan setelah menerima kartu merah saat timnya menyerah 1 - 2 dari tamunya, Girona, di ajang La Liga Spanyol./Reuters-Susana Vera
Kapte Real Madrid Sergio Ramos berjalan lunglai keluar lapangan setelah menerima kartu merah saat timnya menyerah 1 - 2 dari tamunya, Girona, di ajang La Liga Spanyol./Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid mendapat malu di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, setelah ditaklukkan tamunya Girona, tim yang praktis tak punya sejarah di ajang La Liga, apalagi internasional, dengan skor tipis 1 - 2 pada Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Dalam laga pekan ke-24 Divisi Primer La Liga Spanyol, di hadapan sekitar 68.000 pendukungnya, tuan rumah berjuluk Los Blancos (Si Putih) lebih dahulu unggul berkat gol pemain asal Brasil Casemiro pada menit ke-25 dengan memaksimalkan umpan silang Toni Kroos.

Namun, Girona bangkit pada babak kedua, penyerang berkebangsaan Uruguay Christian Stuanbi mencetak gol balasan pada menit ke-65 sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Gol kemenangan Girona lahir berselang 10 menit kemudian melalui gelandang serang kelahiran Murcia, Spanyol, Cristian Portugues Manzanera alias Portu, dan Madrid gagal memasok tambahan gol sehingga laga usai dengan skor 1 - 2 untuk skuat tamu berjuluk Gironistes.

Penderitaan Madrid bertambah dengan terusirnya bek sekaligus kapten tim Sergio Ramos setelah menerima kartu kuning kedua—bermakna kartu merah—dari wasit Guillermo Cuadra di ujung pertandingan. Ini kartu merah ke-25 bagi Ramos sejak membela Madrid pada 2005, pindah dari Sevilla.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Girona di La Liga sejak November tahun lalu ketika menaklukkan tuan rumah Espanyol 3 - 1. Secara keseluruhan, ini kemenangan keenam Girona sepanjang La Liga musim ini yang uniknya, empat di antaranya justru saat laga tandang.

Bagi Madrid, ini kekalahan ketujuh anak asuh Santiago Solari sepanjang La Liga musim ini dan yang ketiga di Santiago Bernabeu. Dua kekalahan kandang sebelumnya didapat Madrid dari Levante pada Oktober tahun lalu dengan skor 1 - 2 serta 0 - 2 ketika menjamu Real Sociedad pada awal Januari 2019.

Dengan kekalahan ini, Madrid gagal mengambil alih lagi posisi kedua dari rival sekota Atletico Madrid yang sehari sebelumnya berhasil mencatat kemenangan dengan skor tipis 1 - 0 atas tim promosi Rayo Vallecano.

Atletico berada di posisi kedua dengan koleksi 47 angka, sedangkan Madrid di setrip ketiga dengan nilai 45. Juara bertahan FC Barcelona tetap di pucuk klasemen dengan nilai 54, sedangkan Girona tetap berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15, dengan mengumpulkan 27 poin.

Hasil pertandingan La Liga pekan ke-24 hingga Minggu pk. 21.00 WIB: Eibar 2 vs Getafe 2; Celta Vigo 1 vs Levante 4; Rayo Vallecano 0 vs Atletico Madrid 1; Real Sociedad 3 vs Leganes 0; Barcelona 1 vs Real Valladolid 0; Real Madrid 1 vs Girona 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 17 Februari:

22:15   Valencia vs Espanyol

Senin, 18 Februari:

00:30   Villarreal vs Sevilla

02:45   Real Betis vs Deportivo Alaves

Selasa, 19 Februari:

03:00   Huesca vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper