Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga: Messi Gagal Satu Penalti, Barca & Atletico Menang 1 - 0

Lionel Messi gagal mengeksekusi satu penalti, tapi sukses menunaikan tugas satu penalti lainnya, untuk membawa FC Barcelona menang tipis 1 - 0 atas Real Valladolid.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, com, JAKARTA – Lionel Messi gagal mengeksekusi satu penalti, tapi sukses menunaikan tugas satu penalti lainnya, untuk membawa FC Barcelona menang tipis 1 - 0 atas Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga Spanyol pada Minggu (17/2/2019) pagi WIB.

Wasit Juan Martinez memberi kesempatan penalti pertama yang sukses dieksekusi Messi 3 menit menjelang babak pertama berakhir, tapi bintang asal Argtentina itu gagal menjebol gawang tamu ketika sang juara bertahan mendapat satu penalti lagi 6 menit menjelang laga di Camp Nou usai.

Menjelang laga Liga Champions Eropa kontra klub Ligue 1 Prancis Lyon pada pertengahan pekan nanti, pelatih Barca Ernesto Valverde menempatkan Luis Suarez dan Philippe Coutinho di bangku cadangan saat kick off dan memilih Ousmane Dembele yang baru pulih dari cedera serta Kevin-Prince Boateng mendampingi Messi sejak awal di barisan depan.

Suarez baru dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Boateng pada menit ke-60, sedangkan Coutinho masuk 10 menit kemudian menggantikan Dembele.

Selepas mencetak gol pertama, Messi hampir menggandakan keunggulan tuan rumah pada babak kedua, tetapi bidikannya dari jarak dekat dapat ditahan mantan kiper Barca Jordi Masip.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu tampil baik pula ketika menggagalkan penalti kedua yang diperoleh Barca sehingga tuan rumah hanya menang 1 - 0.

Di laga lain, Atletico Madrid juga menang 1 - 0 dalam derby Madrid di Stadion De Vallecas, markas Rayo Vallecano. Satu-satunya gol Atletico dijaringkan oleh striker Antoine Griezmann pada menit 74.

Dengan hasil dua laga itu, Barca dan Atletico mengisi posisi dua teratas klasemen sementara masing-masing dengan nilai 54 dan 47, sedangkan slot ketiga diisi Real Madrid yang mengoleksi 45 angka.

Hasil pertandingan La Liga pekan ke-24 hingga Minggu pagi WIB: Eibar 2 vs Getafe 2; Celta Vigo 1 vs Levante 4; Rayo Vallecano 0 vs Atletico Madrid 1; Real Sociedad 3 vs Leganes 0; Barcelona 1 vs Real Valladolid 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 17 Februari:

18:00   Real Madrid vs Girona

22:15   Valencia vs Espanyol

Senin, 18 Februari:

00:30   Villarreal vs Sevilla

02:45   Real Betis vs Deportivo Alaves

Selasa, 19 Februari:

03:00   Huesca vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper