11 Musim Berlalu, Ramsey Tinggalkan Arsenal ke Juventus

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan meninggalkan klub London itu setelah 11 musim untuk bergabung dengan Juventus.
M. Syahran W. Lubis | 12 Februari 2019 06:15 WIB
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan meninggalkan klub London itu setelah 11 musim untuk bergabung dengan Juventus, demikian pernyataan juara Serie A Italia tersebut pada Selasa (12/2/2019) pagi WIB.

Juventus menjelaskan bahwa pemain Wales itu menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama klub Turin tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan Si Nyonya Tua pada Juli dan menjadi pemain Wales ketiga yang bermain untuk mereka setelah John Charles, yang bermain untuk mereka pada 1957 hingga 1962, dan Ian Rush pada 1986 hingga 1988.

Ramsey tampil dalam 256 pertandingan Liga Primer sejak bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008, tetapi dia gagal menyepakati kesepakatan baru dengan klub London pada tahun terakhir kontraknya.

Kebuntuan tersebut memungkinkan dia untuk menegosiasikan perjanjian prakontrak dengan klub di luar Inggris sejak 1 Januari.

BBC mengatakan bahwa Ramsey akan mendapatkan penghasilan lebih dari 400.000 pound sterling per pekan di Juventus, menjadikannya pemain Britania Raya berpenghasilan tertinggi yang pernah ada berdasarkan pada gaji pokok.

Ramsey tampil dalam 22 pertandingan liga untuk Arsenal musim ini, mencetak dua gol, termasuk gol indah melawan Fulham pada Oktober yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu kandidat gol terbaik Liga Primer musim 2018 - 2019 ini.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liga italia, juventus, arsenal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top