Paul Scholes: Ini Waktu yang Tepat Memulai Karier Sebagai Pelatih

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai karier kepelatihan setelah dipercaya menukangi Oldham Athletic.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  04:19 WIB
Paul Scholes: Ini Waktu yang Tepat Memulai Karier Sebagai Pelatih
Paul Scholes pelatih baru Oldham Athletic. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai karier kepelatihan setelah dipercaya menukangi Oldham Athletic dengan kontrak satu setengah tahun.

Scholes, yang diketahui selamanya merupakan fan Oldham tapi menghabiskan seluruh karier bermainnya di United, memenangi 11 gelar Liga Primer, tiga Piala FA, dan dua mahkota Liga Champions Eropa sebelum ggantung sepatu pada 2013.

Dia menjadi yang terbaru dari apa yang disebut 'Generasi Emas' Inggris untuk pindah ke kursi kepelatihan mengikuti jejak Frank Lampard di Derby County dan Steven Gerrard di Rangers.

"Ada pilihan masa lalu, tetapi sekarang waktunya tepat," kata Scholes, yang memiliki 66 caps bersama Timnas Inggris, pada Senin (11/2/2019) malam WIB.

"Saya tahu sudah 20 atau 30 tahun ada kegembiraan di klub ini dan selalu berjuang menghindari degradasi. Saya, seperti setiap manajer lain yang telah ada di sini, ingin mencoba dan mengubah banyak hal," lanjutnya.

Pemilik Oldham, Abdallah Lemsagam, berharap keinginan Scholes untuk berhasil dalam pekerjaan manajerial pertamanya akan mengangkat semangat di Boundary Park.

"Dia adalah orang yang akan membawa banyak pengetahuan tentang sepak bola dan rasa lapar untuk berhasil dalam manajemen akan ada di sana untuk dilihat semua orang," kata Lemsagam.

Scholes memiliki pengalaman melatih yang terbatas, termasuk empat pertandingan bersama Ryan Giggs ketika mantan rekan setimnya mengambil alih tugas menukan gi sementara United setelah pemecatan David Moyes pada 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top