Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Gelandang United Paul Scholes Melatih Oldham

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes ditunjuk sebagai pelatih Oldham Athletic dengan kontrak satu setengah tahun.
Paul Scholes tiba di markas Oldham Athletic pada Senin (11/2/2019) malam WIB./Reuters-Carl Recine
Paul Scholes tiba di markas Oldham Athletic pada Senin (11/2/2019) malam WIB./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes ditunjuk sebagai pelatih Oldham Athletic dengan kontrak satu setengah tahun, kata klub Liga Dua Inggris (divisi 4) itu pada Senin (11/2/2019).

Media Inggris melaporkan bahwa status Scholes telah dinyatakan “bersih” oleh English Football League (EFL) sehingga bisa melatih Oldham tanpa konflik kepentingan lantaran lelaki 44 tahun itu juga memiliki 10 persen saham di Salford City, klub National League, kompetisi kasta kelima dalam sistem sepak bola Inggris.

Scholes, yang diketahui merupakan fan Oldham seumur hidupnya, menghabiskan seluruh karier bermainnya di United, memenangi 11 gelar Liga Primer, tiga Piala FA, dan dua mahkota Liga Champions Eropa sebelum gantung sepatu pada 2013.

"Paul telah memenangi segala yang ada untuk dimenangkan dalam sepak bola," kata pemilik Oldham Abdallah Lemsagam dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah orang yang akan membawa banyak pengetahuan tentang sepak bola dan rasa lapar untuk berhasil dalam manajemen akan ada di sana untuk dilihat semua orang. Bukan rahasia lagi betapa dia sangat menginginkan pekerjaan ini di masa lalu dan betapa dia mencintai klub ini. Jadi, saya sangat senang membawanya ke keluarga kami di Oldham Athletic," lanjut Abdallah.

Salford City mengatakan Scholes akan mengundurkan diri sebagai direktur klub, tetapi akan mempertahankan kepemilikan sahamnya bersama mantan rekan satu tim United, Gary dan Phil Neville, Ryan Giggs, Nicky Butt, David Beckham, dan pengusaha Peter Lim yang berasal dari Singapura.

"Meskipun Paul tidak pernah melaksanakan tugas di Salford City, dia akan mengundurkan diri sebagai direktur klub, yang memungkinkan dia untuk fokus sepenuhnya pada peran barunya di Oldham," demikian pernyataan Salford.

Scholes memiliki pengalaman melatih yang terbatas, termasuk empat pertandingan bersama Ryan Giggs ketika mantan rekan setimnya mengambil alih tugas pengawas United setelah pemecatan David Moyes pada 2014.

Mantan pemain internasional Inggris ini telah bekerja sebagai pakar televisi untuk BT Sport dalam beberapa tahun terakhir.

Oldham memecat Frankie Bunn pada Desember 2018 dan pelatih akademi Pete Wild ditugaskan sementara di tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper