Kekuatan Barcelona Terkikis, Lionel Messi Diragukan, Arthur Absen

Lionel Messi dan Arthur Melo terancam absen ketika Barcelona beryarung melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  06:44 WIB
Kekuatan Barcelona Terkikis, Lionel Messi Diragukan, Arthur Absen
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Barcelona Arthur Melo terpaksa absen selama sebulan karena cedera hamstring. Ini pukulan bagi kekuatan pemimpion klasemen sementara La Liga Spanyol itu setelah Lionel Messi absen berlatih pada Jumat (8/2/2019) karena masalah di paha.

Barca pada Jumat mengatakan bahwa Arthur, asal Brasil, yang bermain 90 menit saat imbang 1 - 1 dengan Real Madrid di leg pertama semifinal Piala Raja (Copa del Rey) pada Kamis (7/2/2019) pagi WIB, akan absen sekitar 3 hingga 4 pekan.

Arthur, yang cepat beradaptasi dengan tim Barca sejak bergabung dari klub Brasil Gremio tahun lalu, akan absen pada leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid pada 27 Februari dan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah klub Ligue 1 Prancis Lyon pada 19 Februari.

Dia juga akan absen karena pertandingan La Liga melawan Athletic Bilbao, Real Valladolid, dan Sevilla dan mesti berjuang untuk bugar agar dapat bermain di laga liga Clasico di markas Real Madrid pada 2 Maret.

Masalah lain untuk pelatih Barca Ernesto Valverde ialah Lionel Messi, top skor liga dengan 21 gol, sangat diragukan bisa tampil di markas Athletic Bilbao pada Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Sang kapten , pada Jumat (8/2/2019) malam WIB, dilaporkan mengalami ketegangan otot paha.

Sebelumnya Valverde telah dihadapkan fakta buruk bahwa bek kiri Jordi Alba mesti absen di Bilbao karena skorsing dan Ousmane Dembele belum pulih dari cedera engkel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top