Solskjaer & Rashford Terbaik Liga Primer Inggris Januari

Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terpilih sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris edisi Januari 2019 setelah membawa tim Setan Merah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  06:26 WIB
Solskjaer & Rashford Terbaik Liga Primer Inggris Januari
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) dan Marcus Rashford. - Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer terpilih sebagai manajer terbaik Liga Primer Inggris edisi Januari 2019 setelah membawa tim Setan Merah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya satu seri sejak Desember 2018.

Sementara itu, striker MU Marcus Rashford juga terpilih sebagai yang terbaik untuk Januari sebagai pemain.

Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember, menjadi pelatih United pertama yang menerima penghargaan itu sejak lama, Alex Ferguson pada Oktober 2012, pada musim ketika klub tersebut terakhir kali memenangi gelar liga.

United mengklaim 10 poin dari kemungkinan 12 pada Januari, dengan kemenangan atas Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Brighton dan Hove Albion, dan hasil imbang kandang dengan Burnley.

"Kami ingin naik ke papan atas klasemen dan ini baru awal,” kata Solskjaer, yang telah menutup celah United dengan empat tim teratas menjadi hanya 2 poin, pada Jumat (8/2/2019) malam WIB.

"Anda tidak bisa menjadi pemimpin atau manajer yang baik tanpa pemain yang baik, jadi pada akhirnya itulah cara mereka merespons apa yang saya katakan kepada mereka dan mereka luar biasa, jadi semua kredit [penghargaan] adalah untuk pemain," tuturnya.

Rashford, 21 tahun, mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga bulan lalu. Dia pemain United pertama yang mengklaim hadiah bulanan sejak Zlatan Ibrahimovic pada Desember 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top