Hattrick Ke-10 Aguero Bawa ManCity Hajar Arsenal

Hattrick Sergio Aguero membawa Manchester City menang 3 - 1 atas Arsenal dan menempati kembali slot kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  02:44 WIB
Hattrick Ke-10 Aguero Bawa ManCity Hajar Arsenal
Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Hattrick Sergio Aguero membawa Manchester City menang 3 - 1 atas Arsenal pada Senin (4/2/2019) dini hari WIB dan menempati kembali slot kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, 2 poin di belakang Liverpool yang berada di puncak.

Kemenangan dalam pekan ke-25 itu membuat tekanan pada Liverpool menjelang perjalanan mereka ke West Ham United pada hari Selasa (5/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu mengumpulkan 61 poin dengan juara bertahan Manchester City 59 dan Tottenham Hotspur 57.

City benar-benar dominan setelah unggul 2 - 1 selepas rehat, membuat kiper The Gunners Bernd Leno sibuk saat mencetak gol dari jarak jauh, sementara tamu dari London tampak kehilangan kepercayaan diri dan tidak berhasil melakukan tembakan tepat sasaran di menit terakhir babak kedua.

ManCity, yang ditukangi pelatih asal Spanyol Pep Guardiola, membuat respons positif yang sangat cepat setelah kekalahan mengejutkan pada pekan ke-24 dari Newcastle United.

Aguero hanya memerlukan 48 detik untuk membuka skor dengan sundulan membungkuk setelah Aymeric Laporte merampas bola dari Alex Iwobi yang terlalu kasual dan membuat umpan silang.

City dominan tetapi The Gunners berhasil menyamakan skor menjadi 1 - 1 pada menit ke-11 ketika Nacho Monreal membelokkan bola hasil tendangan sudut Lucas Torreira dan bek Laurent Koscielny menyundul masuk dari jarak 2 meter.

Meski begitu, City memulihkan kemenangan semenit menjelang rehat kembali lewat Aguero dengan assist Raheem Sterling. Namun sayangnya, Aguero tampak menyemtuh bola dengan lengannya ketika menjebol gawang Arsenal, tampak dari tayangan televisi.

Itu merupakan hattrick ke-10 Aguero di Liga Primer, rekor yang hanya kalah dari Alan Shearer yang 11 kali mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Striker Argentina ini telah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City, arsenal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top