Debut Morata Berakhir Buruk, Gol Penalti Remukkan Atletico

Atletico Madrid, peringkat kedua di bawah FC Barcelona, dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah Real Betis dalam pertandingan pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  01:18 WIB
Debut Morata Berakhir Buruk, Gol Penalti Remukkan Atletico
Pemain Real Betis Sergio Canales merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid, peringkat kedua di bawah FC Barcelona, dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah Real Betis dalam pertandingan pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (3/2/2019) tengah malam WIB di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, satu-satunya gol kemenangan Real Betis lahir dari titik penalti pada menit ke-65 yang dieksekusi Sergio Canales.

Penalti diberikan wasit David Medie karena bek Atletico Filipe Luis handsball di area kotak terlarang.

Atletico beruntung tidak kebobolan lebih banyak karena kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang setidaknya dua kali.

Pelatih Diego Simeone tak bisa menurunkan bek sekaligus kapten Diego Godin akibat cedera, tetapi di sisi lain di barisan depan hadir Alvaro Morata sebagai debutan yang baru dipinjam dari klub Liga Primer Inggris Chelsea.

Pada akhirnya, kekalahan ini menjadi laga pembuka dengan kenangan buruk bagi Morata karena dia gagal memberi poin bagi tim barunya, yang sebenarnya merupakan tim tempatnya menimbu ilmu sepak bola semasa kanak-kanak, ketika baru berusia 13 hingga 15 tahun.

Secara keseluruhan pelatih Diego Simeone memulai pertandingan tanpa lima pemain yang biasa tampil reguler, tapi tetap dengan lineup yang menarik di sisi depan dengan penyerang sayap cepat Angel Correa dan Thomas Lemar serta Morata bertandem dengan Antoine Griezmann.

Kekalahan Atletico Madrid ini patut disambut gembira oleh FC Barcelona yang sehari sebelumnya dipaksa imbang 2 - 2 ketika menjamu Valencia. Dengan demikian, meski Barca kehilangan 2 angka, posisinya tetap makin menjauhi Atletico yang malah kehilangan 3 poin.

Sementara itu, berkat tambahan 3 angka, Real Betis kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara La Liga dengan nilai 32.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top