Gol Rashford Assist Pogba Amankan Kemenangan MU Atas Leicester

Manchester United di bawah arahan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer meneruskan performa ciamik menjadi 10 laga tanpa kalah setelah menundukkan Leicester City 1 - 0.
M. Syahran W. Lubis | 03 Februari 2019 23:48 WIB
Para pemain Manchester United bersukacita selepas Marcus Rashford (kanan, 10) menjebol gawang Leicester City. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United di bawah arahan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer meneruskan performa ciamik menjadi 10 laga tanpa tersentuh kekalahan—sembilan menang, satu seri—di semua kompetisi setelah menundukkan tuan rumah Leicester City dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion King Power di Leicester pada Minggu (3/2/2019) malam WIB, satu-satunya gol kemenangan MU yang berstatus tim tamu dilesakkan Marcus Rashford pada menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Paul Pogba.

Itu merupakan gol ke-100 Radhford di ajang Liga Primer Inggris sekaligus meneruskan penampilan impian skuat berjuluk Setan Merah setelah pada pekan ke-24 sempat ditahan imbang dengan skor 2 - 2 ketika menjamu Burnley di Stadion Olf Trafford di Manchester pada Rabu (30/1/2019) dini hari.

Kemenangan itu membawa MU mengemas 48 poin, di urutan kelima klasemen sementara, terpaut 2 angka dari Chelsea di tempat keempat, sementara Leicester Vity berada menghuni peringkat ke-11 dengan 32 poin.

Rashford yang berusia 21 tahun adalah pemain termuda yang mencapai satu abad penampilan papan atas Manchester United sejak Ryan Giggs pada Desember 1993.

Dia bersama Pogba berada dalam kondisi luar biasa sejak mantan bintang Manchester United Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan di Old Trafford dari Jose Mourinho yang dipecat pada Desember tahun lalu.

Setelah kebobolan, Leicester bangkit kembali terutama pada babak kedua, dan sebenarnya berpotensi besar untuk mampu menyamakan kedudukan.

Jamie Vardy melepaskan tendangan voli salto pada menit ke-61, tetapi masih dapat diamankan kiper MU David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu juga berhasil menepis tendangan bebas Rachid Ghezzal pada menit ke-77 untuk mengamankan kemenangan MU.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester united, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top