Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris: Chelsea Hancur 0 - 4, Liverpool 1 - 1

Sulit dipercaya, tetapi kenyataannya memang benar Chelsea dihajar empat gol tanpa balas oleh AFC Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  06:05 WIB
Para pemain AFC Bournemouth bersukacita selepas mencetak gol keempat ke gawang Chelsea. - Reuters/Hannah McKay
Para pemain AFC Bournemouth bersukacita selepas mencetak gol keempat ke gawang Chelsea. - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Sulit dipercaya, tetapi kenyataannya memang benar Chelsea dihajar empat gol tanpa balas oleh AFC Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Kamis (31/1/2019) pagi WIB.

Mendominasi jalannya pertandingan di Stadion Vitality di Vournemouth hingga penguasaan bola mencpai 66 persen, kenyataannya Chelsea gagal menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper asal Polandia Artur Boruc.

Bahkan, serangan Bournemouth terbukti jauh lebih efektif dengan empat gol yang dijaringkan pada babak kedua. Joshua King menjebol gawang Chelsea yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga pada menit 47 dan 74, dua lagi dikontribusi David Brooks (63’) dan Charlie Daniels saat injury time berjalan 5 menit.

Pelatih Maurizio Sarri memberi kesempatan striker baru Gonzalo Higuain menjalani debut di Liga Primer. Namun, dia tak bermain penuh, digantikan pada menit ke-65 dengan Olivier Giroud saat Chelsea tertinggal 0 - 2.

Hasil Kekalahan ni membuat posisi Chelsea di klasemen melorot satu setrip ke slot kelima karena sebelumnya Arsenal menang 2 - 1 atas Cardiff City. Nilai Arsenal dan Chelsea sama-sama 47, selisih gol sama 17, tapi Arsenal menempati slot keempat karena unggul produktivitas mencetak gol, 50-33 berbanding 40-23.

Sementara itu, tambahan 3 angka menempatkan Bournemouth di posisi ke-10 dengan koleksi nilai 33.

Di laga lain, pemimpin klasemen sementara Liverpool tersandung di Stadion Anfield karena dipaksa imbang tamunya Leicester City dengan skor 1 - 1.

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan baru memasuki menit ke-3, tetap;I Leicester berhasil memberi gol balasan lewat Harry Maguire ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Meski tersandung di Anfield, jarak nilai Liverpool dengan juara bertahan Manchester City di posisi kedua makin lebar, karena sehari sebelumnya ManCity dikalahkan Newcastle United 1 - 2. Nilai Liverpool 61, sedangkan ManCity 5 angka di belakangnya.

Sementara itu, Tottenham Hotspur memantapkan posisinya di setrip ketiga klasemen sementara berkat kemenangan tipis 2 - 1 atas Watford dengan dua gol penentu kemenangan terjadi pada menit-menit akhir.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wembley di London, Spurs dikejutkan gol Watford pada menit ke-38 yang dikontribusi Craig Catchchart.

Namun, kemenangan pada akhirnya milik Spurs yang melesakkan dua gol balasan lewat Son Heung-min (80’) dan Fernando Llorente 4 menit me njelang bubaran.

Dengan demikian, Spurs mantap di posisi ketiga dengan nilai 54, sedangkan Watford di posisi kesembilan dengan mengoleksi 33 angka.

Hasil pekan ke-24: Arsenal 2 vs Cardiff 1; Fulham 4 vs Brighton 2; Huddersfield 0 vs Everton 1; Wolves 3 vs West Ham 0; Manchester United 2 vs Burnley 2; Newcastle 2 vs ManCity 1; Bournemouth 4 vs Chelsea 0; Southampton 1 vs Crystal Palace 1; Liverpool 1 vs Leicester 1; Tottenham 2 vs Watford 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top