Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valencia Sangat Dramatis Menangi Pertarungan Berdarah, Lolos ke Semifinal Copa

Valencia secara dramatis membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-1 di leg pertama menjadi kemenangan skor agregat 3 - 2 setelah menang 3 - 1 di leg kedua perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Rabu (30/1/2019) pagi WIB.
Pemain Valencia Gabriel Paulista mengakhiri pertandingan bermandi darah./Twitter@ValenciaCF
Pemain Valencia Gabriel Paulista mengakhiri pertandingan bermandi darah./Twitter@ValenciaCF

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia secara dramatis membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-1 di leg pertama menjadi kemenangan skor agregat 3 - 2 setelah menang 3 - 1 di leg kedua perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Rabu (30/1/2019) pagi WIB.

Kemenangan Valencia bisa disebut dramatis mengingat dua gol penentu kemenangan anak asuh Marcelino Garcia Toral itu terjadi ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Jika skor leg kedua Valencia menang 2 - 1, maka yang melaju ke semifinal tetaplah Getafe walaupun skor agregat imbang 2 - 2, karena tim yang bermarkas di Madrid itu unggul berkat regulasi lebih produktif mencetak gol di kandang lawan.

Namun, Valencia-lah yang pada akhirnya lolos ke fase empat besar karena Rodrigo Moreno mencetak gol hattrick-nya dalam pertandingan tersebut saat injury time berjalan 3 menit, hanya berselang 1 menit setelah dia mencetak gol keduanya.

Lebih dramatis lagi, karena gawang Valencia sudah dijebol pemain Getafe Jorge Molina saat laga baru berjalan 40 detik alias belum sampai semenit melalui tendangan kaki kiri yang keras dari dalam kotak penalti. Bola menghantam mistar sudut kanan atas lalu menghujam masuk gawang, skor agregat 2 - 0 untuk Getafe.

Valencia baru bisa menyamakan kedudukan lewat Rodrigo pada menit ke-61. Hingga waktu reguler 90 menit usai, Valencia masih tertinggal agregat 1 - 2. Namun, saat injury time berjalan 2 menit, Rodrigo membangkitkan asa timnya dengan gol keduanya sehingga skor agregat 2 - 2.

Jika skor itu bertahan, maka sebagaimana dijelaskan di atas, Getafe-lah yang melaju ke semifinal. Namun, sangat luar biasa dan sangat dramatis, hanya 2 menit kemudian Rodrigo menjaringkan gol ketiganya, juga gol ketiga timnya, untuk memberi kemenangan de ngan  skor agregat 3 - 2 dan Valencia lolos ke semifinal.

Suasana dramatis bertambah lagi karena pemain tengah Valencia Gabriel Paulista mengakhiri laga dengan bermandi darah di wajahnya akibat kerasnya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper