Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Coppa Italia, Fiorentina Gasak Habis Roma Skor Tak Terkira

Kejutan besar terjadi di perempat final Coppa Italia ketika tuan rumah Fiorentina menggasak habis AS Roma dengan skor tak pernah diperkirakan.
Bendera Fiorentina/Reuters-Giampiero Sposito
Bendera Fiorentina/Reuters-Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Kejutan besar terjadi di perempat final Coppa Italia ketika tuan rumah Fiorentina menggasak habis AS Roma dengan skor tak pernah diperkirakan: 7 - 1, di Stadion Artemio Franchi di Firenze.

Penyerang sayap Federico Chiesa mencetak hattrick dalam pertandingan pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Pemain yang sepanjang kariernya hanya pernah membela Fiorentina itu mencetak ketiga golnya pada menit ke-7, 18, dan 74.

Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, mencetak dua gol. Dia menyumbang dua gol terakhir Fiorentina, keenam dan ketujuh, pada menit 79 dan 89 setelah baru masuk lapangan pada menit 73 menggantikan Luis Muriel yang mengontribusi gol ketiga pada menit ke-33.

Satu gol lainnya milik tuan rumah berjuluk La Viola alias Si Ungu disumbang oleh Marco Benassi pada menit ke-66  yang merupakan gol keempat anak asuh Stefano Pioli.

Satu-satunya gol milik tim tamu yang datang dari ibu kota dihasilkan oleh Aleksandar Kolarov pada menit ke-28 dengan memaksimalkan assist Stephan El Shaaraway yang sempat memperkecil ketinggalan anak asuh Eusebio de Francesco menjadi 2 - 1 sebelum datang lima gol berikutnya dari Fiorentina.

Penderitaan Roma bertambah setelah ujung tombak asal Bosnia, Edin Dzeko, pada menit 72 menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Gianluca Manganiello saat timnya ketinggalan 1 - 4. Dia diganjar kartu merah setelah mendebat keras wasit.

Dengan demikian, Fiorentina mengikuti langkah AC Milan yang sehari sebelumnya telah lebih dahulu memastikan lolos ke semifinal setelah mengatasi Napoli 2 - 0 berkat gol yang diborong pemain debutan mereka yang baru diboyong dari Genoa, Krzysztof Piatek.

Pada saat berita ini ditulis, tengah berlangsung perempat final ketiga Atalanta Bergamo menjamu Juventus dengan skor sementara 1 - 0 untuk tuan rumah hingga menit ke-38.

Satu pertandingan perempat final lainnya ialah Inter Milan menjamu Lazio yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (1/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper