Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persija Pecundangi Persipura di Papua, Skor 2 - 1

Persija Jakarta secara mengejutkan menundukkan tuan rumah Persipura 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Mandala di Jayapura.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta secara mengejutkan menundukkan tuan rumah Persipura 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, pada Kamis (25/10/2018).

Persipura lebih dahulu membuka skor pada menit ke-35 melalui kontribusi Ricardo Salampessy, tapi skor saat rehat sudah 1 – 1 berkat gol balasan Persija lewat kontribusi Riko Simanjuntak dengan memaksimalkan assist Michael Orah saat babak pertama telah memasuki injury time.

Gol penentu kemenangan untuk tim tamu dari Ibu Kota datang pada menit ke-64. Kali ini Marko Simic yang mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan umpan Renan Silva. Skor 2 – 1 bertahan hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana mengakhiri pertandingan.

Ini kekalahan ke-10 Persipura sepanjang Liga 1 musim ini dan merupakan yang kedua mereka alami di Stadion Mandala. Kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri yang pertama kali mereka dapatkan dari juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor 0 – 2 pada Juli lalu.

Dengan kemenangan ini, Persija kian mendekati PSM Makassar dan Persib Bandung yang menempati dua posisi teratas di klasemen sementara.

PSM mendulang nilai 50, sedangkan Persib dan Persija sama-sama mengoleksi nilai 45. Persib berhak di posisi kedua karena unggul hasil head to head dan juga produktivitas mencetak gol. Selisih gol Persib dan Persija sama-sama 11. Persib memiliki selisih gol 40 – 29, sedangkan Persija 38 – 27.

Sementara itu, bagi Persipura, ini merupakan kegagalan menang dalam empat laga terakhir, dua kali kalah dan dua lagi imbang. Akibat rentetan hasil buruk, skuat berjuluk Mutiara Hitam kini mengisi peringkat ke-10 dengan koleksi 35 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper