Mentahkan Perlawanan Persib, PSM Makassar Menuju Gelar Juara

PSM Makassar mengokohkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 setelah mementahkan perlawanan dari Persib Bandung dalam match day ke-27 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (24/10/2018).
Amri Nur Rahmat | 24 Oktober 2018 19:51 WIB
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior. - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar mengokohkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 setelah mementahkan perlawanan dari Persib Bandung dalam match day ke-27 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (24/10/2018).

Kemenangan yang diraih oleh PSM tersebut sekaligus memperlebar poin dengan Persib Bandung dengan margin hingga 5 poin.

Sejauh ini, PSM yang berada di posisi puncak mengantongi 50 poin, sedangkan Persib 45 poin di posisi kedua klasemen.

Adapun pada laga klasik PSM dan Persib hanya tercipta satu gol yang dilesakkan oleh striker PSM bernomor punggung 39 atas nama Guy Junior pada menit ke 81.

Secara umum, laga tersaji dengan sangat ketat dan menjadi manifestasi dari adu taktik pelatih asing, Rene Albert di PSM dan Mario Gomez di Persib Bandung.

Adapun gol Guy Junior dilesakkan melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti, mendatar ke sisi kanan gawang sehingga tak kuasa dibendung oleh kiper Persib Bandung, M. Natsir.

Selain itu, Guy Junior juga merupakan pemain PSM yang paling sering mengancam gawang Persib, kemudian M. Rahmat, lalu Wiljan Pluim serta beberapa pemain PSM lainnya yang bermain atraktif pada laga tersebut.

Sekedar diketahui, laga tersebut juga menjadi krusial dalam oenentuan juara Liga 1 musim ini, dan yang mana diharapkan pula menjadi momentum bagi PSM untuk menuntaskan dahaga juara kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

Adapun gelar juara PSM Makassar pada liga Indonesia sendiri direngkuh terakhir pada musim 1999/2000, atau tepat 18 tahun silam.

Tag : psm makassar, Liga 1
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top