Hasil Liga Italia: Milan Seri Lagi, Sassuolo Merapat ke Napoli

AC Milan terus tersandung dan seri ketiga kali beruntun, sementara Sassuolo terus mendekat ke Juventus dan Napoli dalam klasemen Serie A setelah menaklukkan SPAL dalam lanjutan pekan keenam.
M. Syahran W. Lubis | 28 September 2018 06:08 WIB
Striker Empoli Levan Mchedlidze (kiri) menyambut Francesco Caputo yang baru menjebol gawang AC Milan dari titik penalti. - Twitter@EmpoliCalcio

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan terus tersandung dan seri ketiga kali beruntun, sementara Sassuolo terus mendekat ke Juventus dan Napoli dalam klasemen Serie A setelah menaklukkan SPAL dalam lanjutan pekan keenam.

Milan mencatat tiga kali imbang secara berturut-turut dan kali ini di markas Empoli, Stadion Carlo Castellani, dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan penutup pekan keenam pada Jumat (28/9/2018) dini hari WIB.

Milan unggul cepat pada menit ke-10 berkat gol bunuh diri gelandang Empoli Leonardo Capezzi yang mencoba mengeblok tendangan keras Lucas Biglia tapi malah membelokkan bola masuk gawang sendiri.

Namun, kemenangan tim tamu digagalkan Empoli yang membalas lewat titik penalti yang dieksekusi Francesco Caputo pada menit ke-71.

Wasit Michael Fabbri menetapkan penalti setelah kapten Milan Alessio Romagnoli melanggar Levan Mchedlidze di kotak terlarang saat striker Empoli itu baru bermain 6 menit menggantikan Antonino La Gumina.

Kegagalan Mian mencetak kemenangan tak lepas dari penampilan heroik kiper Empoli Pietro Terracciano yang berulang kali menggagalkan peluang tim tamu termasuk dari serangan Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie.

Ini seri ketiga beruntun yang dihasilkan Milan di Serie A. Anak asuh Gennaro Gattuso itu sebelumnya dipaksa imbang tuan rumah Cagliari dan bermain 2 – 2 ketika menjamu Atalanta.

Secara keseluruhan di enam laga liga musim ini, Milan hanya satu kali menang akni atas Roma 2 – 1, satu kali kalah 2 – 3 saat bertandang ke Napoli, dan tiga kali imbang.

Milan masih memiliki satu laga tunda yakni pekan pertama menjamu Genoa. Laga itu sedianya digelar pada pekan ketiga Agustus, tapi ditunda karena warga Genoa berkabung setelah jembatan di dekat kota pelabuhan itu ambruk yang menewaskan 40 orang. Laga tunda digelar pada 31 Oktober.

Dengan nilai 6, Milan kini menghuni slot ke-13, sedangkan Empoli di posisi ke-17 dengan koleksi 5 angka.

Di laga lain, Sassuolo menaklukkan SPAL 2 – 0 di Stadion Paolo Mazza di Ferrara berkat gol-gol Claud Adjapong (59’) dan Alesaandro Matri (90’).

Kemenangan ini menempatkan tim asuhan Roberto de Zerbi itu di posisi ketiga di bawah Juventus yang men gisi posisi teratas dengan nilai sempurna 18 dan Napoli di peringkat kedua dengan nilai 15. Sementara, SPAL di setrip kedelapan dengan nilai 9.

Hasil lengkap pekan keenam: Inter Milan 2 vs Fiorentina 1; Udinese 1 vs Lazio 2; Atalanta 0 vs Torino 0; Cagliari 0 vs Sampdoria 0; Genoa 2 vs Chievo Verona 0; Juventus 2 vs Bologna 0; Napoli 3 vs Parma 0; AS Roma 4 vs Frosinone 0; SPAL 0 vs Sassuolo 2;   Empoli 1 vs AC Milan 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top