Samuel Eto’o Pilih Qatar SC Klub Ke-13

Samuel Eto’o bergabung dengan Qatar SC dengan status bebas biaya transfer. Mantan ujung tombak Barcelona dan Inter Milan itu dilepas klub Turki Konyaspor pada akhir musim lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Agustus 2018  |  19:50 WIB
Samuel Eto’o Pilih Qatar SC Klub Ke-13
Samuel Eto'o - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Samuel Eto’o bergabung dengan Qatar SC dengan status bebas biaya transfer. Mantan ujung tombak Barcelona dan Inter Milan itu dilepas klub Turki Konyaspor pada akhir musim lalu.

Qatar SC menjadi klub ke-13 sepanjang karier eks-penyerang Timnas Kamerun itu, yang kini berusia 37 tahun, masa senja bagi pesepak bola, apalagi yang berposisi di barisan depan.

Perekrutan penyerang gaek itu diumumkan oleh klub papan atas liga Qatar (Qatar Stars League) itu melalui akun resmi Twitter pada Selasa (14/8/2018). Pemain tersebut juga akan diperkenalkan kepada suporter klub pada hari ini.

Namun, tidak ada perincian besaran nilai kontrak atau gaji per tahun dalam pengumuman tersebut. Begitu juga, tak disebutkan durasi kontrak dimaksud.

Keberangkatan Eto’o ke Qatar ini membelokkan pernyataannya pada pekan lalu. Ketika itu Eto’o berkata bahwa dia tengah terlibat dalam diskusi dengan beberapa klub Prancis.

Eto’o merupakan produk akademi sepak bola Real Madrid. Di klub La Liga Spanyol itu pula dia memulai karier profesional pada 1997.

Dalam rentang waktu 3 tahun di tim ibu kota Spanyol tersebut, dia sempat dipinjamkan ke Leganes, Espanyol, dan Mallorca. Dia akhirnya pindah ke Mallorca pada 2000.

Setelah 4 tahun, dia dipinang oleh FC barcelona. Pada 2009 Eto’o berlabuh di Inter Milan. Berselang 2 tahun, pada 2011 ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Di tengah usia yang menua, Eto’o masih laku di mata Jose Mourinho yang tengah membesut Chelsea. Dia bermain untuk klub London itu 2013 – 2014.

Kebersamannya dengan Mourinho tak berlangsung lama, karena sang pelatih ‘kelepasan bicara’ dengan mengatakan sebenarnya usia Eto’o kemungkinan besar lebih dari data yang dilansir ke publik.

Pada musim berikutnya dia pun hengkang ke Everton dan pada awal tahun ini ke Turki untuk bergabung dengan Konyaspor. Kini Eto’o memulai petualangan baru di Timur Tengah, di Qatar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Barcelona, Timnas Kamerun

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top