Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Dongkol Soal Hasil Imbang, Klopp: Itu Bukan Penalti, Semua Orang Lihat!

Pelatih Liverpool Jrgen Klopp menegaskan timnya harus menerima hasil imbang 2-2 melawan Totteham Hotspur walaupun gol penalti penyeimbang sangat kontrovesial.
Jurgen Klopp/Reuters
Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jürgen Klopp menegaskan timnya harus menerima hasil imbang 2-2 melawan Totteham Hotspur walaupun gol penalti penyeimbang sangat kontrovesial. Menurutnya, Liverpool telah bermain sangat baik dan sangat dekat dengan kemenangan.

"Secara keseluruhan Tottenham lebih menguasai bola tetapi di wilayah mereka saja. Kami memiliki lebih banyak bola di daerah lawan. Kami menciptakan banyak masalah bagi mereka, kami mencetak gol cepat dan memiliki banyak situasi fantastik. Tottenham bermain baik, mereka memiliki momen mereka khususnya pada paruh kedua," ujarnya pada laman resmi klub, Senin (5/2/2018).

Seperti diketahui, pada laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool unggul cepat melalui Mohamed Salah. Tottenham kemudian membalas pada awal babak kedua melalui Victor Wanyama.

Drama kemudian terjadi ketika Tottenham mendapatkan dua penalti. Pada kesempatan pertama, penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane gagal. Penalti pertama didapat setelah Loris Karius, kiper Liverpool menjatuhkan Kane di kotak penalti. Klopp menilai, penyerang Tottenham itu telah berada pada posisi offside sebelum menerima bola.

"Penalti pertama jelas offside saya melihat seperti itu sejauh ini. Ketika bola tiba di Kane, dia offside dan situasinya tidak berubah. Tidak ada yang menyentuh bola selain Dejan Lovren, jadi pemain belakang saya membuat dia offside," tambahnya.

Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, Salah kembali membawa Liverpool unggul melalui gol cantik. Sayangnya, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Tottenham mendapatkan penalti kedua pada ujung laga.

Pelatih asal Jerman itu menuturkan hukuman pinalti yang didapat pada ujung laga lahir karena sedikit sentuhan dari van Dijk kepada Lamela. Wasit, jelasnya, telah mengatakan pertandingan tetap berlanjut, tetapi hakim garis membuat keputusan lain.

"Itu bukan penalti, itu suatu keadaaan. Saya mendengar Lamela bahkan dalam posisi offside salah satu lengannya. Dia berlari ke van Dijk, dan pemain kami melihatnya pada momen terakhir dan berhenti bergerak tetapi masih menyentuh dia, dan Lamela jatuh. Wasit mengatakan pertandingan terus berlangsung, tapi hakim garis membuat keputusan, itu yang semua orang lihat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper