Hasil Arsenal Vs Tottenham: Gol Mustafi dan Sanchez Menangkan Arsenal

Hasil Arsenal Vs Tottenham: Gol Mustafi dan Sanchez Menangkan Arsenal
Newswire | 18 November 2017 22:30 WIB
Alexis Sanchez - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu, 18 November 2017. Gol di laga itu Shkodran Mustafi (36) dan Alexis Sanchez (41), dengan assist masing-masing dari Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi.

Berikut sejumlah fakta penting terkait laga ini:

- Dengan hasil ini Arsenal memastikan diri terus menang dalam 11 laga di Emirates. Ini jadi rentetan kemenangan kandang terlama klub itu, sejak torehan rekor 13 kemenangan beruntun di Highburry pada 2005. Mereka juga meraih 6 kemenangan di musim ini, yang pertama kalinya dalam 10 tahun.

- Tottenham mengalami dua kekalahan tandang beruntun setelah sebelumnya kalah di kandang Manchester United 1-0. Ini jadi dua kekalahan tandang beruntun pertama dalam setahun terakhir.

- Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya dalam derby London Utara. Sedangkan Shkodran Mustafi mencetak gol ketiganya dalam kariernya di Arsenal, semuanya tercipta di Emirates.

- Sejak melakukan debut di Arsenal pada September 2013, Mesut Ozil sudah memberi assist lebih banyak dari pemain Liga Inggris lain (45).

- Dengan hasil ini, Arsenal kini menempati posisi kelima klasemen dengan 22, sama dengan Chelsea yang ada di atasnya dan baru akan bermain melawan West Brom malam nanti. Tottenham tetap di posisi ketiga (23), tapi bisa digusur Chelsea bila tim itu menang malam ini.

- Susunan Pemain di laga ini:
Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil (Iwobi 84), Lacazette (Coquelin 73), Sanchez.
Tottenham: Lloris; Dier, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Dembele (Winks 62), Sissoko, Davies; Eriksen, Kane (Llorente 75), Alli (Son 75).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, tottenham

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top