Hasil Liga Italia: Juventus Tersandung, Skor 2-2 vs Atalanta

Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Juventus tersandung di markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 10:06 WIB
Bek Juventus Dani Alves selepas mencetak gol kedua timnya ke gawang Atalanta. Skor akhir 2-2. - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Juventus tersandung di markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo, dalam laga pembuka pekan ke-34 Serie A Italia.

Skuat berjuluk Si Nyonya Tua itu dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (29/4/2017), dengan melepas kemenangan akibat kebobolan gol kedua tuan rumah ketika laga bersisa 2 menit.

Tuan rumah asuhan pelatih Gian Piero Gasperini membuka skor di ujung babak pertama melalui Andrea Conti melalui sontekan dari jarak dekat dengan memaksimalkan assist umpan chips Alejandro Gomez.

Namun, gol bunuh diri gelandang sayap Leonardo Spinazzola ketika babak kedua memasuki menit ke-5 membuar skor 1-1. Pemain berkebangsaan Argentina itu menanduk bola mencoba menyapu bola yang dilepas dari tendangan bebas Miralem Pjanic, namun si kulit bundar malah masuk ke gawang sendiri.

Selepas itu, Juventus sebenarnya layak mendapatkan hadiah penalti setelah bek Atalanta asal Brasil Rafael Toloi nyata terlihat menepis bola dengan sengaja di dalam kotak terlarang saat menghalau bola yang hendak disundul Gonzalo Higuain, namun penjaga garis dan wasit Marco Guida mengabaikannya.

Juventus kemudian beberapa kali memiliki kesempatan menjebol gawang tuan rumah lewat Higuain, Paulo Dybala, dan Sami Khedira, namun kehebatan kiper Timnas Albania Etrit Berisha membuat gawang Atalanta tetap belum kebobolan.

Bek Juventus asal Brasil Dani Alves berhasil membuat tim asuhan Massimiliano Allegri unggul 2-1 pada menit ke-83 dengan sundulan kepala dari jarak dekat memanfaatkan umpan jauh Pjanic

Namun, kemenangan Juventus di depan mata akhirnya sirna setelah Remo Freuler akhirnya membuat skor 2-2 di ujung laga dengan memanfaatkan kepanikan para pemain belakang tim tamu. Gelandang asal Swiss itu merebut bola yang sempat dikuasai pemain Juve dan di antara lima pemain Juve merangsek terus sampai membobol gawang Gianluigi Buffon.

Dengan hasil itu, Juve tetap kokoh di pucuk klasemen dengan nilai 84 atau 9 angka mendahului peringkat kedua AS Roma, sedangkan Sang Dewi, julukan Atalanta, tetap di posisi kelima dengan nilai 64 dan berpeluang besar lolos ke fase grup Liga Europa musim depan.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-34 Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

Atalanta Bergamo 2 vs Juventus 2

Minggu, 30 April:

01:45   Torino vs Sampdoria

17:30   AS Roma vs Lazio

20:00   Genoa vs Chievo Verona

20:00   Palermo vs Fiorentina

20:00   Crotone vs AC Milan

20:00   Cagliari vs Pescara

20:00   Empoli vs Sassuolo

20:00   Bologna vs Udinese

Senin, 1 Mei:

01:45   Inter Milan vs Napoli.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top