Jadwal Liga Spanyol: Serunya Persaingan Madrid - Barca, Atletico - Sevilla

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan game week ke-35. Tiga titik persaingan menjadi arah perhatian.
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2017 22:46 WIB
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan game week ke-35. Tiga titik persaingan menjadi arah perhatian.

Titik persaingan pertama adalah antara Real Madrid dan juara bertahan FC Barcelona. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai 78 dengan Barca unggul head to head dan selisih gol sehingga berhak menghuni posisi paling atas.

Namun, di sisi lain, Real Madrid masih memiliki satu laga tunda. Jadi, bisa disebut posisi teratas Barca itu semu lantaran sebenarnya Madrid berpotensi ke posisi puncak lantaran memiliki kemungkinan meraih tambahan angka.

Titik persaingan kedua yang layak menjadi arahan perhatian khalayak pencinta sepak bola La Liga ialah panasnya Atletico Madrid dan Sevilla yang berebut tiket otomatias langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Keduanya kini mendulang nilai masing-masing 68 dengan Atletico unggul selisih gol sehingga berhak menempati peringkat ketiga, sedangkan Sevilla keempat.

Baik Atletico maupun Sevilla berpotensi meraup poin penuh pada pekan ini, mengingat hanya akan meladeni tim-tim papan bawah. Atletico bertamu ke Las Palmas, peringkat 13, sedangkan Sevilla bertandang ke Malaga yang satu setrip persis di bawah Las Palmas.

Dengan Real Madrid masih memiliki satu laga tunda, dapat disebut posisi teratas Barcelona semu 

Titik perhatian ketiga adalah persaingan di zona degradasi. Peringkat ke-18 hingga 20 atau juru kunci yakni Sporting Gijon, Granada, dan Osasuna harus merebut nilai penuh untuk terus mencoba menjaga asa bertahan di kasta teratas kompetisi sepak bola Spanyol.

Dengan nilai hanya 18 dan berjarak 12 angka dari zona aman sementara hanya empat pertandingan tersisa, Osasuna wajib memenangi semua pertandingan tersebut termasuk yang terdekat melawan Deportivo La Coruna.

Hasil seri akan menjadikan Osasuna sebagai tim pertama yang memastikan bermain di Divisi Segunda pada musim depan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

01:45   Villarreal vs Sporting Gijon

18:00   Real Sociedad vs Granada

21:15   Real Madrid vs Valencia

23:30   Las Palmas vs Atletico Madrid

Minggu, 30 April:

01:45   Espanyol vs Barcelona

17:00   Osasuna vs Deportivo La Coruna

21:15   Real Betis vs Deportivo Alaves

23:30   Eibar vs Leganes

Senin, 1 Mei:

01:45   Celta Vigo vs Athletic Bilbao

Selasa, 2 Mei:

02:00   Malaga vs Sevilla.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, barcelona, liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top