Jadwal Liga Italia: Derby Roma vs Lazio, Inter vs Napoli

Pertandingan Atalanta Bergamo menjamu Juventus akan mengawali rangkaian pertandingan game week ke-34 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2017 20:07 WIB
Gelandang AS Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, tetap andalan tim berjuluk Serigala saat beradu kontra Lazio di derby ibu kota Serie A Italia - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Atalanta Bergamo menjamu Juventus akan mengawali rangkaian pertandingan game week ke-34 Serie A Italia yang berlangsung pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Namun, dengan posisi yang tinggal memerlukan 8 poin lagi untuk memastikan mempertahankan gelar, laga ini bukan menjadi perhatian utama, meskipun tuan rumah Atalanta sedang on fire dengan tak pernah kalah dalam lima laga terakhir.

Big match pada pekan kali ini ialah derby ibu kota AS Roma versus Lazio dan Inter Milan menjamu Napoli.

Dengan posisi klasemen papan atas saat ini Juventus teratas dengan nilai 83, diikuti Roma 75, Napoli 71, Lazio 64, Atalanta 63, AC Milan 58, dan Inter 56, maka empat tim yang terlibat di dua big match tersebut bisa dikatakan bakal menjalani laga hidup mati.

Memang bukan dalam konteks perburuan gelar juara lagi, karena untuk yang satu itu agaknya hampir pasti kembali menjadi milik Si Nyonya Tua, julukan Juventus, melainkan untuk urusan tiket ke zona Eropa.

Juventus tinggal memerlukan 8 poin lagi untuk memastikan mempertahankan gelar

Hanya dua tim teratas di klasemen akhir yang berhak mendapatkan tiket langsung masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat ketiga harus melalui jalur playoff melawan wakil negara lain untuk menembus fase grup.

Adapun tim yang mengakhiri kompetisi di peringkat keempat dan kelima hanya berhak masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-34 Serie A (dalam WIB):

Sabtu, 29 April:

01:45   Atalanta Bergamo vs Juventus

Minggu, 30 April:

01:45   Torino vs Sampdoria

17:30   AS Roma vs Lazio

20:00   Genoa vs Chievo Verona

20:00   Palermo vs Fiorentina

20:00   Crotone vs AC Milan

20:00   Cagliari vs Pescara

20:00   Empoli vs Sassuolo

20:00   Bologna vs Udinese

Senin, 1 Mei:

01:45   Inter Milan vs Napoli.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top