Mitra Kukar Boyong Sissoko, Ini Prestasinya Bersama Liverpool, PSG, Valencia

Mitra Kukar memboyong mantan pemain Liverpool, Juventus, PSG, dan valencia asal Mali, Mohamed Sissoko, menghadapi kompetisi Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2017 07:55 WIB
Mohamed Sissoko saat membela Timnas Mali - Talk Sports

Bisnis.com, SAMARINDA - Mitra Kukar, klub asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaliman Timur, telah mengikat kontrak secara resmi marquee player asal Mali, Mohamed Sissoko, menghadapi kompetisi sepak bola Liga 1 musim ini.

Manajemen tim berjuluk Naga Mekes tersebut memperkenalkan mantan gelandang Valencia, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Fiorentina, Auxerre, dan Levante tersebut kepada pers pada Senin (17/4/2017).

Bersama Mitra Kukar, pemain yang tak punya hubungan kekerabatan langsung dengan pemain Tottenham Hotspur Moussa Sissoko itu akan mengenakan kostum bernomor 85.

Mohamed Sissoko menyatakan senang bisa bergabung dengan tim Mitra Kukar, meski mengakui belum tahu banyak mengenai sepak bola Indonesia. Menurut dia, hal yang membuatnya nyaman adalah keramahan warga Indonesia, mulai tiba di Jakarta, hingga sampai di Tenggarong, markas Mitra Kukar.

Setelah diperkenalkan ke hadapan awak media, Sissoko langsung menjajal rumput Stadion Aji Imbut, dipimpin pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Pemain Timnas Mali dengan 34 caps dan dua gol itu terlihat menghampiri satu per satu dan menjabat tangan para pemain Mitra Kukar yaitu Zulham Zamrun, Bayu Pradana, Jorge Gotor, dan Inkyun Oh yang tampak menemani Sissoko berlatih.

Sissoko mengaku senang bisa berlabuh di Mitra Kukar. Ia memilih nomor punggung 85, sesuai dengan tahun kelahirannya, 1985. Dikabarkan manajemen mendatangkan Sissoko dengan mahar di bawah Rp10 miliar.

Bersama Liverpool, Sissoko juara Piala FA 2005-2006, Community Shield 2006, dan Piala Super Eropa 2005

Sementara itu, Jafri Sastra berharap agar Sissoko bisa segera beradaptasi dengan tim dan kondisi sepak bola Indonesia. Dia juga belum bisa memastikan bakal langsung memainkan Sissoko pada laga berikutnya.

Pemain dengan nama lengkap Mohamed Lamine Sissoko Gillan itu lahir di Mont-Saint Aignan, Prancis, pada 22 Januari 1985, namun memilih membela timnas negara asal orang tuanya, Mali.

Pemain dengan tinggi badan 191 cm itu biasanya beroperasi sebagai gelandang bertahan dan terakhir membela klub Serie B Italia, Ternana. Dia diprediksi bakal berduet dengan Bayu Pradana di lapangan tengah Mitra Kukar.

Berbagai gelar level Eropa diraihnya dengan sejumlah klub. Bersama klub La Liga Spanyol Valencia, dia menjuarai Divisi Primer La Liga musim 2003-2004, Piala UEFA (Liga Europa) 2003-2004, dan Piala Super Eropa 2004.

Bersama Liverpool, Mohamed Sissoko menjuarai Piala FA edisi 2005-2006 Community Shield (Piala Super Inggris) 2006, dan Piala Super Eropa 2005. Dia juga menjadi pemain lapis pertama ketika PSG menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2012-2013.

Adapun bersama Timnas Mali, Sissoko membawa negaranya finis di peringkat keempat Piala Afrika 2004 dan peringkat ketiga Piala Afrika 2013.

Sumber : Berbagai sumber & Antara

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top