Hasil Liga Prancis: Hajar Angers 2-0, PSG Beri Tekanan Monaco

PSG menekan posisi pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis AS Monaco setelah dua gol Angel di Maria membawa kemenangan 2-0 atas Angers.
M. Syahran W. Lubis | 15 April 2017 05:06 WIB
Para pemain PSG merayakan gol ke gawang Angers - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) terus menekan posisi pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis AS Monaco setelah dua gol Angel di Maria membawa kemenangan tim ibu kota tersebut 2-0 atas Angers SCO pada Sabtu dini hari WIB (15/4/2017).

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-33 di Stadion Raymond Kopa di Angers, Di Maria, penyerang sayap Timnas Argentina, mencetak masing-masing sebiji gol di setiap babak.

Dengan tambahan poin penuh, PSG, yang tengah mencari gelar juara Ligue 1 kelima secara berturut-turut, mendulang nilai 74, sama dengan Monaco, namun kalah selisih gol, sehingga tak beranjak dari posisi kedua.

Monaco sendiri berpotensi besar kembali menjauh karena dalam pekan ke-33 ini hanya akan meladeni tim penghuni zona degradasi Dijon FCO.

Sementara itu, Angers SCO tetap bertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 39 angka.

Tim tamu, yang tidak menampilkan penyerang Lucas Moura sejak awal, harus bekerja keras meraup 3 poin. Pada awal pertandingan PSG sempat mengalami tekanan dan harus berterima kasih pada beberapa penyelamatan hebat kiper Kevin Trapp.

Trapp menggagalkan upaya penyerang Angers Nicolas Pepe sebelum kemudian PSG berbalik menekan dan unggul 1-0 melalui tendangan bebas Di Maria dari jarak 25 meter yang menusuk pjok kiri bawah gawang tuan rumah pada menit ke-28.

Striker PSG Edinson Cavani gagal memaksimalkan peluang untuk menggandakan keunggulan sesaat sebelum turun minum. Tendangan kerasnya dari jarak dekat melewati mistar gawang setelah upaya Javier Pastore mengiris pertahanan Angers.

Angers hampir menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-73, namun Trapp lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan kepala Cheikh Ndoye dari jarak 6 meter.

Pada menit 84 Di Maria berhasil menggandakan keunggulan tim tamu setelah menuntaskan kerja samanya dengan Lucas Moura, yang masuk pada menit ke-69 menggantikan Pastore.

Kemenangan ini membuat PSG tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di liga.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pekan ke-33 (dalam WIB):

Sabtu, 15 April:

Angers SCO 0 vs Paris Saint-Germain 2

22:00   OGC Nice vs Nancy-Lorraine

Minggu, 16 April:

01:00   Montpellier HSC vs Lorient

01:00   Stade Rennais vs Lille OSC

01:00   En Avant Guingamp vs Toulouse

01:00   Metz vs SM Caen

02:00   AS Monaco vs Dijon FCO

20:00   Nantes vs Girondins Bordeaux

22:00   SC Bastia vs Olympique Lyonnais

Senin, 17 April:

02:00   Olympique Marseille vs Saint-Etienne.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, psg, as monaco
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top