Hasil Liga Italia: AC Milan Selamat di Detik Terakhir di Derby vs Inter

Derby Inter Milan menjamu AC Milan berakhir dengan skor 2-2. Dalam laga pekan ke-32 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu, AC Milan nyaris kalah.
Newswire | 15 April 2017 21:33 WIB
Pelatih AC Milan Vincenzo Montella (kedua kiri) merayakan hasil 2-2 versus Inter dengan gol penyelamat di detik terakhir - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Derby Inter Milan menjamu AC Milan berakhir dengan skor 2-2. Dalam laga pekan ke-32 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu, AC Milan nyaris kalah dan baru menyamakan skor lewat gol Cristian Zapata ketika pertandingan telah memasuki injury time menit ke-7.

Dalam laga Sabtu malam WIB (15/4/2017) itu, Inter Milan sempat unggul 2-0 hingga sebelum pemain belakanng AC Milan Alessio Romagnoli membobol gawang Inter pada menit 83.

Hasil seri ini membuat kedua tim tidak berubah posisi, AC Milan di peringkat enam dengan 58 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi tujuh.

Skor 2-2 menyamai hasil pertandingan Derby della Madonnina edisi pertama musim kompetisi 2017 pada November lalu.

Pada jalannya laga, Inter unggul 1-0 dari aksi Antonio Candreva yang lolos dari jebakan offside guna mengejar umpan panjang dari tengah lapangan yang dilepaskan Roberto Gagliardini pada menit 36.

Pada menit 44, Inter Milan menggandakan kedudukan menjadi 2-0 saat bola umpan mendatar Ivan Perisic diselesaikan Mauro Icardi menjadi gol. Itu merupakan gol pertama Icardi pada derby Milan.

AC Milan memperkecil ketertinggalan melalui tendangan voli Romagnoli yang menyambut umpan silang Jesus Joaquin alias Suso dari sisi kanan pada menit 83.

Pada menit 90, Inter memasukkan Ludovic Biabiany menggantikan Candreva. Biabiany nyaris menambah skor untuk Inter jika tendangan bebasnya berhasil dimaksimalkan Eder pada menit 90+5.

Namun justru AC Milan yang menyamakan kedudukan saat umpan lambung Gerard Deulofeu yang mengenai Manuel Locatelli diteruskan menjadi gol oleh Zapata. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Sumber : Antara/Football Italia

Tag : liga italia, ac milan, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top