Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Champions Barcelona vs Arsenal: Enrique Antisipasi The Gunners Menyerang

Barcelona akan menjamu Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (17/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Maret 2016  |  16:46 WIB
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique (kiri) dan pelatih Arsenal Arsene Wenger - Daily Star
Pelatih FC Barcelona Luis Enrique (kiri) dan pelatih Arsenal Arsene Wenger - Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona akan menjamu Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (17/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol.

Barca memasuki pertandingan tersebut dengan modal kemenangan 2-0 di kandang Arsenal, Stadion Emirates di London, dalam leg pertama. Oleh karena itu, Barca dipastikan akan lebih percaya diri menyongsong pertandingan leg kedua yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Meskipun begitu, pelatih Barca Luis Enrique mengingatkan segenap skuat berjuluk Blaugrana agar tidak terlena. Menurut mantan andalan Timnas Spanyol itu, Arsenal akan mencoba mengambil inisiatif serangan, hal yang masuk akal demi The Gunners mengejar defisit gol.

Enrique secara gamblang menyatakan prediksinya bahwa Arsenal akan bermain terbuka dan keluar menekan sebagaimana penampilan di leg pertama. “Di London mereka menekan kami dan saya percaya mereka juga akan melakukan hal yang sama di sini (Camp Nou).”

Menurut Enrique, Arsenal berpotensi merumitkan jalan Barca. “Permainan udara mereka amat baik, khususnya dengan (Olivier) Giroud dan (Danny) Wellbeck. Kita juga harus waspada dengan para pemain di lini kedua.”

Pertandingan tersebut akan ditandai dengan kembalinya striker Arsenal Alexis Sanchez ke Camp Nou, di mana pemain Timnas Chile itu pernah bermain sebanyak 88 pertandingan dan mengontribusi 39 gol untuk Barca sepanjang 2011 hingga 2014.

“Dia pemain berkualitas, dengan kekuatan fisik dan setiap saat bermain lebih baik. Sulit menghentikannya,” kata Enrique tentang Sanchez sebagaimana dilansir website resmi Barca.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions barcelona arsenal jadwal siaran langsung bola

Sumber : FCBarcelona.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top