Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSM Makassar Sambut Pengguliran Kembali ISL

PSM Makassar mendukung Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti yang berencana menggulirkan kembali kompetisi Indonesia Super League (ISL).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2016  |  01:26 WIB
PSM Makassar Sambut Pengguliran Kembali ISL
Ketua Umum PSSI La Nyala Matalitti (kanan) dan Waketum Hinca Panjaitan - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar mendukung Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti yang berencana menggulirkan kembali kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah Mahkamah Agung menolak kasasi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyangkut gugatan PSSI terhadap SK Menpora Nomor 01307 yang membekukan organisasi itu.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan pihaknya sejak awal hingga saat ini memang hanya ingin bermain di kompetisi, bukan turnamen. "Kita memang hanya ingin kompetisi yang waktunya lebih panjang," ungapnya di Makassar pada Selasa (8/3/2016).

Jika pada akhirnya rencana atau keinginan Ketua Umum PSSI untuk menggulirkan kembali ISL bisa teralisasi, kata mantan pemain PSM era 1980-an itu, maka seluruh pihak khususnya klub dan suporter sepak bola di Tanah Air akan menyambut dengan antusias.

Dia pun tidak mempermasalahkan jika rencana pelaksanaan Indonesia Soccer Championshhip (ISC) yang rencana digulirkan 15 April hingga 18 Desember 2016 akhirnya harus dibatalkan.

Terkait dengan kelanjutan dari rencana itu, pihaknya mengaku menyerahkan sepenuhnya ke PSSI dan PT Liga Indonesia. Pihaknya hanya berharap rencana ini bisa berjalan lancar dan sukses seperti sebelum terjadi konflik.

"Kita tentu siap berpartisipasi. Intinya apa pun (kompetisinya) yang nanti diputar, kita ikuti keputusan PSSI," jelasnya.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar Syamsul Chaeruddin juga mengaku mendukung dan senang jika ISL bisa kembali digulirkan. Apalagi kompetisi ini akan membuat nasibnya sebagai pemain akan lebih jelas.

Hal senada juga diungkapkan Rasyid Bakri yang juga setuju dengan keinginan dari PSSI untuk kembali menghidupkan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Mudah-mudahan bisa teralialisasi sehingga nasib persepakbolaan Indonesia bisa kembali bangkit. Kita juga sudah mendukung manajemen untuk bermain dikompetisi nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi menpora isl psm makassar isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top