Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI Ingin ISL Segera Digulirkan Kembali

PSSI meminta ISL segera digulirkan mengingat sudah adanya penolakan dari MA terhadap kasasi yang dilakukan Menpora terkait dengan pembekuan induk organisasi sepak bola Indonesia itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Maret 2016  |  23:47 WIB
PSSI Ingin ISL Segera Digulirkan Kembali
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta - Antara/Wahyu Putro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kompetisi Indonesia Super League (ISL) segera digulirkan mengingat sudah adanya penolakan kasasi yang dilakukan Menpora terkait dengan pembekuan induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

"Ketua Umum meminta untuk segera mempersiapkan ISL. Kompetisi harus jalan lagi," kata Direktur Legal PSSI Aristo Pangaribuan di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/3/2016).

ISL merupakan kompetisi tertinggi di Indonesia. Dengan adanya pembekuan PSSI oleh Kemenpora, kompetisi yang selama ini dikendalikan PT Liga Indonesia ini pun vakum. Dampaknya banyak pihak yang merasa dirugikan, termasuk pemain yang selama ini mengantungkan pada sepak bola.

Dengan adanya putusan kasasi atas kasus yang diajukan Menpora, kata dia, diharapkan kompetisi bergulir sesuai dengan jadwal dan tidak mengandalkan turnamen seperti yang saat ini banyak digulirkan.

Hanya saja, saat ini sudah ada rencana untuk menggulirkan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang diprakarsai PT Gelora Trisula Semesta. Kompetisi ini rencananya digulirkan 15 April. Kompetisi ini terbagi dua yaitu khusus untuk klub ISL dan khusus untuk klub Divisi Utama.

Terkait dengan ISC, Aristo menegaskan kompetisi itu tetap bisa dijalankan. Hanya saja, untuk statusnya bukan sebagai kompetisi resmi seperti ISL yang selama ini menjadi tulang punggung kompetisi tertinggi di Tanah Air. "ISC? Boleh jalan selama statusnya sebagai pertandingan pramusim," kata Aristo menegaskan.

Dengan adanya ISC, banyak klub terutama ISL sudah mulai mempersiapkan diri. Bahkan, beberapa klub menguji kemampuan timnya pada beberapa turnamen. Saat ini, turnamen yang sedang berjalan adalah Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Setelah Piala Gubernur Kalimantan Timur, ada satu turnamen yang siap menggebrak yaitu Piala Bhayangkara 2016. Operator turnamen ini sama dengan ISC yaitu PT Gelora Trisula Semesta. Ada 10 klub yang akan bersaing dan terbagi atas dua grup.

Grup A akan dipertandingkan di Stadion Jalak Harupat Bandung terdiri Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan klub juara turnamen Piala Gubernur Kaltim. Grup B digelar di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, dengan peserta Bali United, Arema Cronus, Persipura, PS Polri, dan Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi menpora isl isc 2016 Piala Gubernur Kaltim Piala Bhayangkara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top