LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY: Data & Fakta Memihak The Reds

Liverpool FC didukung oleh data dan fakta yang memihak The Reds ketika bersiap menjamu Manchester City dalam pekan ke-28 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/3/2016) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Anfield.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 09:38 WIB
- Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC didukung oleh data dan fakta yang memihak The Reds ketika bersiap menjamu Manchester City dalam pekan ke-28 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/3/2016) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Anfield.

Pertandingan itu, yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV, sekaligus merupakan ajang balas dendam bagi tim besutan Jurgen Klopp untuk membalas kekalahan lewat adu penalti dari tim yang sama di final Piala Liga Inggris (Capital One Cup) opada Senin dini hari WIB (29/2/2016).

Sebagaimana dilansir website resmi Liverpool, sepanjang sejarah liga, Liverpool telah menang 78 kali, kalah 41 kali, dan imbang 40 kali dengan Manchester City. Khusus ketika bertanding di Anfield, Liverpool menang 48 kali, kalah 13 kali, dan imbang 18 kali.

Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang telak 4-1 meskipun bermain di markas City, Stadion Etihad.

Pemain City Eliaquim Mangala mencetak gol bunuh diri pada menit ke-7 dan Philippe Coutinho serta Rioberto Firmino membuat skor menjadi 3-0 di menit 33. Aguero mencetak gol namun The Reds menambah gol lewat Skrtel. Gol itu adalah gol pertama Firmino untuk Liverpool setelah 14 pertandingan.

Pertandingan itu juga tercatat sebagai pertandingan pertama City kebobolan tiga gol pada babak pertama saat bermain di kandang. Selain itu, ini juga pertama kali City kebobolan empat gol di Etihad.

Musim lalu di Anfield, Liverpool menang 2-1. Jordan ‘Hendo’ Henderson mencetak gol pertama sebelum disamakan oleh Edin Dzeko, namun Coutinho membuat Liverpool menang.

Dari 31 laga home dan away terakhir di liga, Liverpool hanya kalah enam kali dari City.

Sejak era Liga Primer, Liverpool telah menang 16 kali dari 37 pertemuan. City hanya kalah tujuh kali. Sementara jika bertanding di Anfield, The Reds menang 12 kali, imbang 5 kali dan hanya kalah sekali saja dari 18 pertandingan.

Kemenangan terbesar Liverpool atas City di Anfield terjadi pada Oktober 1995 saat The Reds menang 6-0 melalui dua gol Ian Rush, dua gol Robbie Fowler, dan masing-masing satu gol dari Jamie Redknapp dan Neil Ruddock.

Pemain Liverpool terakhir yang mencetak hattrick ke gawang City adalah Michael Owen pada September 2002 di Maine Road.

Pencetak hattrick terakhir Liverpool ke gawang City saat bermain di Anfield adalah Kenny Dalglish pada Desember 1982. Dia mencetak tiga gol saat menang 5-2.

Liverpool selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan di ajang liga melawan City di Anfield. Terakhir kali The Reds gagal mencetak gol adalah saat bertanding pada Agustu 1986 atau hampir 20 tahun lalu.

Sumber : LiverpoolFC.com

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top