Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya FC vs PS TNI Skor 1-0

Sriwijaya FC Palembang menang 1-0 atas PS TNI dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Sriwijaya FC/Antara-Feny Selly
Sriwijaya FC/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, TENGGARONG - Sriwijaya FC Palembang menang dengan skor tipis 1-0 atas PS TNI dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/2/2016).

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan tiga poin untuk Laskar Wong Kito itu dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-10 melalui titik penalti.

Hadiah penalti diberikan untuk tim Sriwijaya FC, karena wasit melihat adanya pelanggaran oleh bek PS TNI Syaiful Ramadhan terhadap M. Ridwan di kotak enam belas.

Penyerang Sriwijaya FC Beto Goncalves sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras mantan penyerang Arema Cronus dan Persipura itu gagal diselamatkan oleh penjaga gawang PS TNI Dhika Bayangkara.

Memasuki babak kedua, PS TNI berupaya mengejar defisit gol dan meningkatkan tempo penyerangan dengan mengandalkan skuat muda mereka.

Tetapi, serangan yang dibangun Manahatti Lestuden dan kawan-kawan sulit menembus jantung pertahanan tim dari Sumatera Selatan yang masih mengandalkan sejumlah pemain senior seperti Thery Gatuessi, Supardi Nasir, dan Achmad Jufrianto.

Kokohnya lini belakang Sriwijaya membuat sejumlah anak asuh Edy Syahputra, sering membuat keputusan kurang efektif dan membuang banyak peluang.

Pemain PS TNI Dimas Drajat membuang kesempatan emas untuk menyamakan skor pada menit 80, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Sebaliknya Sriwjaya FC, meskipun sepanjang 30 menit babak kedua kalah dalam pengusaan bola, tim besutan Benny Dollo ini juga memiliki peluang untuk memperbesar skor.

Peluang emas kembali dimiliki oleh Beto Goncalves pada menit terakhir babak kedua, sayangnya tendangan Beto masih bisa dihalau kiper Dikha Bayangkara. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Kedua tim tersebut tergabung di Grup B bersama tuan rumah Mitra Kukar dan Madura United dari Jawa Timur.

Turnamen ini secara keseluruhan diikuti 12 tim. Di Grup A terdapat Pusamania Borneo FC, Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Gresik United. Sedangkan Persiba Balikpapan, PON Kalimantan Timur, Surabaya United, dan Semen Padang bertarung di Grup C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper