Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tundukkan Borneo FC, Sriwijaya Jumpa Arema di Final Piala Gubernur Kaltim

Sriwijaya FC menundukkan tuan rumah sekaligus juara bertahan Borneo FC dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 untuk melaju ke final menantang Arema FC.
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves/Antara-Nova Wahyudi
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC menundukkan tuan rumah sekaligus juara bertahan Borneo FC dalam semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 untuk melaju ke final menantang Arema FC yang dijadwalkan berlangsung Minggu (4/3/2018).

Dalam laga semifinal pada Jumat malam (2/3/2018), tim asal Palembang, Sumatra Selatan, mengatasi tuan rumah Borneo FC melalui adu penalti.

Pertandingan tersebut, sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia, berlangsung ketat. Saling susul gol terjadi sepanjang 90 menit pertandingan.

Borneo FC unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui Marlon da Silva. Gol itu menjadi satu-satunya di babak pertama. Borneo pun unggul 1-0 atas Sriwijaya pada babak pertama.

Di pengujung babak pertama, wasit mengkartu merah satu pemain dari masing-masing tim. Abdul Rachman dari Borneo FC dikartu merah wasit, sedangkan dari Sriwijaya yang dikartu merah adalah Marco Sandy Merauje.

Pada awal babak kedua Borneo FC langsung unggul lagi. Kali ini gol dicetak Lerby Eliandry pada menit ke-47. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tapi rupanya Sriwijaya FC mampu cepat bangkit. Dalam tempo 6 menit saja tim arahan Rahmad Darmawan mampu mencetak dua gol pada menit ke-60 dan 66, semua lewat Alberto Goncalves.

Pada menit pertama injury time babak kedua, Borneo FC kembali unggul. Kali ini gol dilesakkan Titus Bonai. Namun Sriwijaya FC terus memberi perlawanan.

Mendapat kesempatan lewat tendangan bebas, Makan Konate berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Gol itu tercipta pada menit ke-90+5. Skor pun imbang 3-3.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dalam perpanjangan waktu 2x15 menit, skor kedua tim tetap sama kuat 3-3. Dengan begitu pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangi Sriwijaya 5-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper