Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya Anggap Borneo Ujian Terberat

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan pertandingan semifinal melawan Borneo FC menjadi ujian terberat bagi timnya di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2018  |  20:59 WIB
Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya Anggap Borneo Ujian Terberat
Para pemain Sriwijaya FC ssedang berlatih. - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan pertandingan semifinal melawan juara bertahan Borneo FC menjadi ujian terberat bagi timnya di ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018.

Pada sesi jumpa pers pra-pertandingan di Samarinda, Kamis, pelatih yang akrab disapa RD itu menyatakan bahwa Borneo FC sebagai juara bertahan Piala Gubernur dipastikan tidak ingin kehilangan momen penting saat menghadapi anak asuhnya pada laga yang digelar di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018).

Apalagi pada laga semifinal turnamen serupa edisi pertama pada 2016, tim berjuluk Pesut Etam itu juga berhasil mengalahkan Laskar Wong Kito melalui adu pinalti.

"Kami sudah melalui pertandingan berat di babak penyisihan Grup B menghadapi Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya dan Madura United. Pada laga semifinal ini tuan rumah Borneo tentu akan didukung suporter dalam jumlah yang lebih besar lagi dan ini akan menjadi ujian terberat bagi para pemain saya," kata mantan pelatih timnas itu pada Kamis (1/3/2018).

Pelajaran berharga ketika kalah dari Persebaya 0-2 pada laga terakhir babak penyisihan grup, lanjut RD, menjadi cambuk bagi para pemainnya untuk bermain lebih baik saat menghadapi Borneo FC.

Dia menambahkan anak asuhnya tidak kenal menyerah meskipun dalam situasi dan tekanan yang serba sulit.

"Kami pernah membuktikan di Piala Presiden 2018 lalu, tim kami sempat kalah dari Persib Bandung, namun di pertandingan berikutnya bisa bangkit dan akhirnya finis di peringkat 3," ujarnya.

RD mengakui bahwa tim besutan Iwan Setiawan bukan lawan yang mudah apalagi bila bermain dengan dukungan para suporternya.

Untuk itu, ia akan berupaya maksimal memberikan motivasi kepada para pemain untuk tidak menyerah dan memberikan perlawanan terbaik terhadap tuan rumah.

"Bagi saya yang penting anak-anak bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa membuat kejutan," tambahnya.

Selain Borneo FC versus Sriwijaya FC, laga semifinal yang tidak kalah menarik dan sengit akan mempertemukan dua tim asal Jawa Timur yang punya rivalitas tinggi yakni Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada Jumat (2/3) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Gubernur Kaltim

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top