Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Tunggu Musim Depan untuk Melatih Lagi

Jose Mourinho, yang dipecat Chelsea FC pada Desember 2015, mengaku gembira menanti proyek baru dan akan memilih untuk melanjutkan karier kepelatihannya pada awal musim depan.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho, yang dipecat Chelsea FC pada Desember 2015, mengaku gembira menanti proyek baru dan akan memilih untuk melanjutkan karier kepelatihannya pada awal musim depan.

Lelaki Portugal yang kerap kali dikait-kaitkan dengan kursi panas di Manchester United yang saat ini dihuni pelatih asal Belanda Louis van Gaal, Mourinho mengatakan kepada para pewarta pada kunjungan ke Singapura bahwa dia tidak terburu-buru.

"Saya merindukan sepak bola, yeah, dan jika saya harus kembali besok saya akan kembali besok, namun saya selalu merasa lebih baik untuk menunggu, tidak terburu-buru," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Dia berpandangan, "Lebih baik untuk bersikap tenang dan menunggu saat yang tepat, langkah yang tepat dan memulai musim baru bersama klub baru, proyek baru mungkin merupakan hal terbaik untuk saya."

Mourinho menepis berbagai rumor perihal masa depannya, yang sempat dipicu oleh pernyataan pembesar Inter Milan Bedy Moratti pada akhir pekan lalu yang mengatakan "dia akan pergi ke Manchester."

"Saya membaca begitu banyak hal, pada satu hari saya berkata ya pada hari lain saya berkata tidak, pada satu hari dikatakan saya pergi ke China, pada hari yang lain saya dikatakan pergi ke Italia, saya pergi ke Milan, orang-orang berkata saya akan kembali Inter," ucapnya.

"Saya berada di sini, maka mungkin mereka akan berkata bahwa saya akan melatih Timnas Singapura. Realitasnya adalah saya tidak memiliki pekerjaan dan saat ini saya gembira karena tidak memiliki pekerjaan."

Mourinho juga mendapat pertanyaan mengenai masa depannya, yang ditanyakan oleh murid-murid di sekolah menengah North Light Singapura.

"Itu pertanyaan bernilai satu juta dolar dan tidak seorang pun mengetahuinya dan saya merupakan sosok pertama yang tidak ingin tahu," jawab Mourinho kepada seorang fan Manchester United berusia muda yang menanyakan apakah dia akan menuju Old Trafford, markas MU, musim depan.

"Realitasnya adalah saya sangat menyukai sepak bola dan saya merindukan sepak bola, maka ketika saya mendapat kesempatan untuk kembali, saya akan kembali namun saya harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi."

Ketika ditanyai oleh seorang siswa yang merupakan pendukung Chelsea untuk berbagi pengalaman dan masa kerja dua kalinya di klub London itu, perasaan Mourinho tercampur aduk.

"Itu adalah karir yang lucu karena saya masih merupakan juara Inggris dan saya tidak memiliki pekerjaan," kata pria 53 tahun itu.

"Saya menatap ke masa depan, saya menatap masa depan dengan antusiasme lebih. Sekarang saya menikmati hidup saya yang tenang pada periode ini, ketika saya tidak bekerja di sepak bola, dan saya berharap pada musim panas saya akan kembali."

Mourinho, yang ketika sebagai pemain gagal bersinar, bergabung dengan agen Jorge Mendes untuk berbicara dengan anak-anak di sekolah sebagai bagian dari beasiswa Olimpiade pemilik Valencia Peter Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper