Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mignolet Ingin Fokus vs Augsburg Sebelum Liverpool Ladeni ManCity

Kiper Liverpool Simon Mignolet meminta rekan-rekannya untuk fokus dulu ke leg kedua babak 32 besar Liga Europa versus Augsburg sebelum jumpa Manchester City di final Piala Liga (Capital One Cup).
Simon Mignolet/Liverpoolfc.com
Simon Mignolet/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp berpeluang langsung mempersembahkan trofi hanya 5 bulan sejak dipercaya menukangi klub Liga Primer Inggris Liverpool. The Reds telah diantarnya ke final Piala Liga Inggris (Capital One Cup).

Dalam pertandingan final, Liverpool akan bertemu dengan Manchester City. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/2/2016) mulai pk. 23:30 WIB di Stadion Wembley di London.

Namun, laga tersebut hanya berselang 2 hari dari pertandingan kontra klub Bundesliga Jerman Augsburg di leg kedua 32 besar Liga Europa. Oleh karena itu, kiper Liverpool Simon Mignolet berharap dirinya dan segenap anggota skuat The Reds bisa fokus dulu ke laga lawan Augsburg sebelum jumpa City di Wembley.

"Tidak ada gunanya jika saat ini sudah memikirkan final Piala Liga. Kami adalah pemain profesional dan akan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Pertandingan yang berikutnya selalu yang paling penting,” ungkap penjaga gawang Timnas Belgia itu.

Dia juga mengungkapkan ketidak-khawatirannya atas padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani Liverpool. Menurut pemain dengan nama lengkap Simon Luc Hildebert Mignolet itu, Liverpool sudah biasa bermain dua pertandingan dalam sepekan.

“Saat ini kami memiliki 7 hari untuk pemulihan dan ini perubahan dari apa yang biasa dijalani. Kami harus memanfaatkannya, mencoba hal-hal yang bisa membuat kami lebih baik dan saya yakin kita akan lebih baik saat di Anfield (kontra Augsburg) dengan fans di belakang kami," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi Liverpool.

Dalam pertandingan laga leg pertama di Augsburg pada Jumat pagi WIB (19/2/2016), kedua tim bermain imbang tanpa gol. Hasil itu, dengan sukses mencuri satu angka din kandang lawan, lebih memihak Liverpool menjelang perhelatan leg kedua.

Namun, kegagalan mencetak gol saat di Augsburg akan menjadi hal yang membahayakan jika Liverpool lebih dulu kecolongan di Anfield, karena berarti Augsburg punya keuntungan dalam soal mencetak gol di kandang lawan (away goals).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper