Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Belum Bisa Bangkit, Kalah 0-1 dari Fiorentina

Chelsea belum bisa bangkit dari kekalahan. Setelah tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Arsenal dalam laga perebutan trofi Community Shield, kini skuat asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho itu ditekuk klub Serie A Fiorentina dengan skor yang persis sama.
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/Reuters
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea belum bisa bangkit dari kekalahan. Setelah tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Arsenal dalam laga perebutan trofi Community Shield, kini skuat asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho itu ditekuk klub Serie A Fiorentina dengan skor yang persis sama.

Dalam pertandingan terakhir International Champions Cup (ICC) 2015 yang digelar di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, pada Kamis pagi WIB (6/8/2015), Chelsea takluk dari tim tamu akibat gagal membalas gol yang dicetak bek asal Argentina Gonzalo Rodriguez pada menit ke-34.

Mourinho menurunkan striker Kolombia Radamel Falcao sejak menit awal, namun ujung tombak asal Kolombia itu tak kunjung mengontribusi gol untuk Chelsea. Akhirnya dia ditarik keluar dan digantikan Loic Remy pada menit ke-59.

Meskipun membuat 10 pergantian pemain, termasuk mengganti Falcao dengan Remy, The Blues, julukan Chelsea, tetap saja gagal mencetak gol balasan hingga pertandingan usai dan harus menerima kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Bagi Fiorentina, kemenangan ini merupakan lanjutan kejayaan setelah dalam pertandingan ICC sebelumnya mempecundangi juara Liga Champions Eropa FC Barcelona—yang tampil tanpa dua andalan Lionel Messi dan Neymar—dengan skor tipis 2-1 dalam laga di Stadion Artemio Franchi di Kota Firenze.

ICC 2015 ini digelar dalam tiga edisi. Chelsea dan Fiorentina termasuk sebagai kontestan ICC edisi Amerika Utara yang sebagian besar pertandingannya digelar di Amerika Serikat, tetapi beberapa digelar di negara lain yakni Inggris, Italia, dan Meksiko.

Klub Prancis Paris Saint-Germain telah memastikan menjuarai ICC edisi Amerika Utara setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2-0. Adapun dua edisi lainnya yaitu di China dan Australia dimenangi oleh klub La Liga Spanyol Real Madrid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper