Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS Chelsea vs Liverpool 1-1, Habislah Peluang The Reds ke Liga Champions

Liverpool bertandang ke Stamford Bridge, London, untuk menantang tuan rumah yang telah memastikan gelar juara, Chelsea, dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan digelar pada Minggu (10/5/2015) pk. 22:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.
John Terry (kiri) menanduk bola untuk membuka skor ke gawang Liverpool/Reuters
John Terry (kiri) menanduk bola untuk membuka skor ke gawang Liverpool/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dan Liverpool berbagi skor imbang 1-1 hingga dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu malam (10/5/2015).

Gol kedua tim dihasilkan melalui sundulan kepala kapten tim masing-masing. Pertandingan ini juga ditandai dengan penghormatan yang diberikan suporter tuan rumah Chelsea dan pelatih The Blues Jose Mourinho kepada Steven Gerrard saat kapten Liverpool itu digantikan Lucas Leiva pada menit ke-75.

Dengan hasil imbang, pada kenyataannya Liverpool tak mungkin lagi bisa menyalip Manchester United untuk finis di peringkat keempat demi selembar tiket ke Liga Champions meskipun secara matematis masih memungkinkan.

Skuat asuhan Brendan Rodgers itu harus puas maksimal di posisi kelima untuk meraih tiket Liga Europa, itu pun masih dalam ancaman Tottenham Hotspur dan Southampton yang saat ini berada di posisi keenam dan ketujuh.

Nilai Liverpool kini 62, sementara MU di peringkat keempat 68. Kalau pun Liverpool memenangi dua laga terakhir dan MU kalah dalam dua laga terakhir, dengan nilai yang sama, selisih gol Liverpool kalah jauh yakni 11 berbanding 25 milik MU.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV, baru 5 menit berjalan, tuan rumah telah unggul melalui sundulan kepala kapten tim John Terry dengan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Cesc Fabregas.

Pada menit 11, Liverpool berpeluang menyamakan skor ketika Philipe Coutinho menerobos kotak penalti Chelsea dan melepas tendangan keras, namun masih dapat diblok menggunakan kaki oleh kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-26, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan ketika Fabregas mengiris sisi kiri kotak penalti Liverpool dan melepas tendangan kencang dari sudut sempit, mengarah ke gawang tapi dapat ditepis oleh kiper Simon Mignolet.

Liverpool akhirnya bisa membalas skor menjadi 1-1 hanya 3 menit menjelang turun minum. Sebagaimana gol Chelsea yang berasal dari bola mati dan diakhiri sundulan kepala kapten tim, begitu pula dengan balasan Liverpool, berawal dari sepakan bebas wakil kapten Jordan Henderson ke tiang jauh, disambut sundulan kepala kapten Liverpool Gerrard yang lepas dari pengamatan Gary Cahill.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menggebrak. Baru 3 menit berjalan, Raheem Sterling menerobos kotak penalti Chelsea dan melepas umpan tarik ke Coutinho, namun tendangan keras Coutinho sangat-sangat tipis di sisi luar tiang kanan gawang Chelsea.

Sebaliknya Chelsea melepas peluang pada menit ke-55 ketika Willian lolos dari jebakan offside, tapi tendangan silang kerasnya tipis saja jatuh di sisi kanan gawang Mignolet. Dari tayang ulang sempat terlihat ada sentuhan tangan Mignolet, namun wasit Andre Marriner memutuskan tendangan gawang.

Pada menit 75, Gerrard digantikan Lucas Leiva. Perjalanan Gerrard meninggalkan lapangan diiringi tepuk tangan tanda hormat dari fans Chelsea dan pelatih The Blues Jose Mourinho.

Ini penampilan terakhir Gerrard di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris, karena kapten tim Liverpool itu pindah ke Liga Amerika Serikat musim depan.

Liverpool nyaris unggul 9 menit menjelang pertandingan berakhir. Tendangan keras Coutinho membentur tubuh Cahill dan hampir mengecoh kiper Courtois. Beruntung penjaga gawang itu mampu membalikkan kembali arah badannya untuk menangkap si kulit bundar. Skor 1-1.

INFO PRA-PERTANDINGAN:

Liverpool akan bertandang ke Stamford Bridge, London, untuk menantang tuan rumah yang telah memastikan gelar juara, Chelsea, dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan digelar pada Minggu (10/5/2015) pk. 22:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Chelsea vs Liverpool selalu identik dengan big match. Namun, oleh karena skuat asuhan Jose Mourinho telah menjadi juara, kadar perseteruannya pun memang sudah menyusut.

Kini beban ada di Liverpool. The Reds butuh angka sempurna untuk memelihara asa untuk menggenggam selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan di ujung kompetisi Liga Primer musim ini.

Meskipun lawan yang dihadapi adalah tim yang tak lagi berburu poin, bukan berarti tim asuhan Brendan Rodgers bakal melintasi jalan gampang. Bagaimana pun, Chelsea adalah Chelsea, apa lagi dengan bermain di kandang sendiri, sudah tentu John Terry dan kawan-kawan tak rela melepas sebiji angka pun.

Oleh karena itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan dipastikan bakal menjalani laga berat di kandang Chelsea, Stamford Bridge.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers pun berpandangan Chelsea tidak akan bermain tanpa beban meskipun mereka sudah memastikan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Menurut Rodgers sebagaimana dilansir website resmi Liverpool (www.liverpoolfc.com), The Blues adalah tim yang selalu menganggap setiap pertandingan bernilai penting. Dia memperkirakan Chelsea akan menghadapi pemain-pemain muda Chelsea atau pemain-pemain pelapis.

Namun dalam pandangan Rodgers, hal ini tidak akan membuat klub London itu bermain dengan leha-leha. Jadi Rodgers tak melihat bakal bisa dengan mudah meraih poin sempurna di sana.

Liverpool saat ini terus bersaing sengit dengan Manchester United untuk mengklaim poisisi terakhir di zona Liga Champions.

"Saya kira jika mereka memiliki beberapa hari libur, maka pantas saja buat mereka. Mereka telah juara liga dan mereka bisa merayakan itu. Mereka para pemain top, profesional, dan setiap pertandingan menjadi penting bagi mereka dan mereka akan membidik laga ini dengan spirit menang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper