Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Chelsea vs Liverpool, City vs QPR

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-36. Big match sebenarnya adalah Chelsea vs Liverpool. Namun, kadar perseteruannya memang sudah menyusut lantaran The Blues asuhan Jose Mourinho sudah memastikan diri meraih titel juara.
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers terus berjuang demi selembar tiket Liga Champions/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers terus berjuang demi selembar tiket Liga Champions/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-36. Big match sebenarnya adalah Chelsea vs Liverpool. Namun, kadar perseteruannya memang sudah menyusut lantaran The Blues asuhan Jose Mourinho sudah memastikan diri meraih titel juara.

Kini beban ada di Liverpool. The Reds butuh angka sempurna untuk memelihara asa untuk menggenggam selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan di ujung kompetisi Liga Primer musim ini.

Meskipun lawan yang dihadapi adalah tim yang tak lagi berburu poin, bukan berarti tim asuhan Brendan Rodgers bakal melintasi jalan gampang. Bagaimana pun, Chelsea adalah Chelsea, apa lagi dengan bermain di kandang sendiri, sudah tentu John Terry dan kawan-kawan tak rela melepas sebiji angka pun.

Oleh karena itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan dipastikan bakal menjalani laga berat di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Sekali lagi, perolehan 3 angka berstatus wajib direngkuh. Apa lagi pesaingnya dalam berebut tiket Champions, Manchester United, hanya akan meladeni Crystal Palace.

Masalah juga bagi Liverpool, calon lawan MU itu tak lagi punya tekanan untuk merebut angka penuh. Palaca sudah dapat dikatakan relatif aman dan jauh dari jangkauan tim degradasi, meskipun secara matematis masih bisa dikejar, sementara untuk berburu masuk zona Eropa pun tak mungkin lagi.

Dengan kondisi seperti itu, hampir bisa dipastikan tak akan ada tekanan psikologis yang mendorong Palace akan main dengan energi dikeluarkan hingga level hidup mati demi mengimbangi klub berjuluk Setan Merah.

Menyimak pertimbangan-pertimbangan seperti itu, jelaslah bahwa Liverpool harus meraup angka penuh di Stamford Bridge. Jelas ini misi sulit, namun bayangan tiket Liga Champions sangat boleh jadi menjadi pemberi semangat dan pembangkit nyali yang luar biasa bermakna bagi segenap skuat The Reds.

Laga seru lainnya yang layak disimak pada pekan ke-36 ini ialah Manchester City vs Queens Park Rangers (QPR). Dua tim akan beradu keras demi kepentingan yang berbeda. City ingin 3 angka demi finis di posisi kedua, sementara QPR memerlukan kemenangan untuk memperpanjang nafas bertahan di Liga Primer.

Kekalahan akan menamatkan kisah QPR di Liga Primer dan berarti balik lagi ke Championship (Divisi 2), tempat dari mana mereka berasal musim lalu.

Sejalan dengan City, laga Arsenal kontra Swansea juga menarik atensi lantaran ini menjadi bagian untuk menentukan tim mana yang akan mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat kedua di bawah Chelsea.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 Liga Primer dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 9 Mei:

18:45   Everton vs Sunderland (Bein Sport 3)

21:00   Aston Villa vs West Ham United

21:00   Hull City vs Burnley

21:00   Leicester City vs Southampton (Bein Sport 1)

21:00   Newcastle United vs West Bromwich Albion (Bein Sport 2)

21:00   Stoke City vs Tottenham Hotspur (Indosiar)

23:30   Crystal Palace vs Manchester United (Bein Sport 1, 3)

Minggu, 10 Mei:

19:30   Manchester City vs Queens Park Rangers (Bein Sport 3)

22:00   Chelsea vs Liverpool (SCTV/Bein Sport 1)

Selasa, 12 Mei:

02:00   Arsenal vs Swansea City (Bein Sport 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper