PERSIB VS LAO TOYOTA: Pelatih David Booth Sesumbar Redam Maung

Klub Lao Toyota dari Laos ternyata tak ciut nyali bertandang ke markas Persib Bandung dalam matchday ketiga Grup H Piala AFC 2015 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/3/2015) mulai pk. 15:00 WIB.
M. Syahran W. Lubis | 17 Maret 2015 21:35 WIB
Bobotoh pendukung Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Lao Toyota dari Laos ternyata tak ciut nyali bertandang ke markas Persib Bandung dalam matchday ketiga Grup H Piala AFC (Asian Football Confederation) 2015 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (18/3/2015) mulai pk. 15:00 WIB.

Pelatih Lao Toyota asal Inggris David Booth mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk mencuri poin dari kandang Persib Bandung pada laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Meskipun begitu, mantan pelatih Timnas Myanmar yang kini juga dipercaya menangani Timnas Laos itu menolak membeberkan strategi yang akan diterapkan. Dirinya lebih memilih menjawab diplomatis untuk menjaga kerahasiaan resepnya tersebut.

"Itu (strategi yang disiapkan) rahasia. Jadi, lihat saja pada pertandingan besok, seperti apa tim bermain itu adalah strategi yang saya terapkan," katanya saat temu media di Graha Persib di Bandung pada Selasa (17/3/2015).

Di sisi lain, dia mengaku sudah mengantongi kekuatan penghuni puncak klasemen sementara Grup H ini. Meskipun telah menyiapkan resep khusus untuk meredam kekuatan Maung Bandung, Booth tetap memilih merendah dengan mengatakan bahwa kualitas skuat asuhan duet pelatih Emral bin Bustamam dan Djadjang Nurdjaman di atas pemain yang dimilikinya.

"Besok saya rasa menjadi pertandingan yang sulit. Persib tim bagus, pemainnya pun solid dan akan menjadi tantangan buat kami," ungkapnya tentang laga yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI tersebut.

Sementara itu kapten tim Lao Toyota Paseuthsack Souliyavong mengatakan ia dan rekan-rekannya siap tampil ciamik di laga besok.

Gelandang yang selalu tampil penuh di ajang ini siap melaksanakan instruksi Booth untuk mencapai target mencuri poin penuh di kandang Maung Bandung. "Kami siap tampil dan melaksanakan instruksi pelatih.”

Klasemen sementara Grup H (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

 Persib Bandung

2

1

1

0

5

2

+3

4

 New Radiant

2

1

0

1

3

5

−2

3

 Ayeyawady United

2

0

2

0

3

3

0

2

 Lao Toyota FC

2

0

1

1

3

4

−1

1

Sumber : PSSI.org

Tag : afc cup, persib, piala afc
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top