Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal PSM Vs Sabah FC: Pemain Juku Eja Diinstruksikan Main Kolektif

PSM Makassar mewaspadai pergerakan gesit wakil Malaysia, Sabah FC pada laga kedua fase grup H kompetisi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar mewaspadai seluruh pemain Sabah FC pada laga kedua fase grup H kompetisi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

“Besok kami harus menyiapkan untuk itu, kami akan tempatkan pemain yang lebih baik menghadapi tim lawan,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares di sela jumpa pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu.

Menurut dia, Sabah merupakan salah satu tim kuat di grup H bersama wakil Vietnam, Hai Phong yang sebelumnya mengalahkan tim dengan julukan Juku Eja itu tanpa balas pada laga pertama grup H di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9) dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan pemain tim lawan baik pemain lokal dan asing, memiliki kemampuan lebih, saat bermain dengan bola menyilang, memainkan bola mati, kemampuan menembak di luar kota hingga pemain yang gesit.

Tak hanya itu, lanjut dia, pemain dengan pelatih Ong Kim Swee itu juga bisa bermain dengan sistem berbeda dengan pemain yang sama.

Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan taktikal pemain secara kolektif dan ketahanan fisik pemain di tengah waktu istirahat yang singkat dari tim yang bermarkas di Sulawesi Selatan itu karena terakhir berlaga pada 30 September 2023 melawan PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Jadi taktikal harus bagus baik tanpa bola atau dengan bola karena kami tidak bisa bergantung dengan pemain saja tapi secara kolektif,” imbuhnya.

Bernardo mengakui PSM Makassar saat ini berada dalam kondisi yang sulit setelah tiga kali laga yakni laga pertama fase grup H Piala AFC kalah dari klub Vietnam dan dua kali kalah dalam Liga 1 Indonesia yakni Borneo FC dan PSIS Semarang.

Belum lagi, skuadnya tidak 100 persen lengkap terutama memastikan stamina dan banyak pemainnya mengalami cedera.

Ia pun berharap pertandingan melawan Sabah FC di Bali didukung penuh suporter, tanya suporter klub tapi suporter Indonesia karena timnya mewakili Indonesia di kancah Asia.

PSM Makassar dan Bali United adalah dua tim yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2023/2024.

Saat ini, PSM Makassar berada di posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara.

Sedangkan lawannya, Sabah FC berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin.

PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper