Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal PSM vs Sabah FC: Ong Tidak Mau Menganggap Remeh PSM

Sabah FC akan bertamu ke kandang PSM pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.
Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee /Antara
Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sabah FC tidak mau menganggap remeh PSM Makassar yang kalah pada laga pertama Piala AFC 2023/2024.

Sabah FC akan bertamu ke kandang PSM pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

“Setelah kalah pada laga pertama, pasti (PSM) ingin kembali lebih kuat. Jadi kami tidak boleh menganggap enteng apalagi bermain di Bali, Indonesia, walau bukan markas PSM,” kata Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee di sela jumpa pers H-1 laga melawan PSM Makassar di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu.

Sabah FC yang bermarkas di Kota Kinabalu itu sudah memiliki strategi khusus menghadapi tim yang berjuluk Juku Eja.

Klub dengan julukan Sang Badak itu memantapkan latihan fisik, teknik dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ia memboyong 21 pemain ke Bali untuk menghadapi PSM di Pulau Dewata pada Sabtu (30/9).

Ong juga menambahkan kekalahan tiga kali berturut-turut baik pada laga di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia, tidak memberikan keuntungan bagi timnya karena ia meyakini PSM akan bangkit merebut poin.

“Setelah tiga pertandingan kalah, saya percaya PSM Makassar ingin memastikan mereka tidak ingin kehilangan poin,” katanya.

Selama empat hari berada di Bali, lanjut dia, tim Sabah FC juga dalam kondisi bugar dan tidak ada cedera.

Bahkan, cuaca panas di Bali juga tidak menjadi kendala bagi timnya karena hampir sama dengan cuaca di Sabah.

Seperti diketahui PSM Makassar mengalami tiga kali kekalahan beruntun yakni laga pertama Piala AFC tahun ini melawan wakil Vietnam, Hai Phong pada fase grup H di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9), PSM tunduk dengan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Di Liga 1 Indonesia, PSM kalah dari Borneo FC dengan skor 1-0 pada Senin (25/9) dan kalah dari PSIS Semarang 2-1 pada laga tandang, Sabtu (30/9) di Stadion Jatidiri, Semarang.

PSM Makassar dan Bali United adalah dua klub yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2023/2024. Bali United berada di posisi puncak klasemen sementara grup G dengan tiga poin.

Sedangkan, PSM Makassar berada di posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara grup H Piala AFC 2023/2024.

Sedangkan lawannya, Sabah FC berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin.

PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper