Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal PSM Vs Sabah FC: Tavares Ungkap Penyebab Tiga Kekalahan Beruntun PSM

PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares/Antara
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengungkap penyebab tiga kali kekalahan beruntun  yang diderita timnya pada laga Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

“Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang,” kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di sela jumpa pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Rabu.

Ia mengungkapkan saat laga melawan klub wakil Vietnam, Hai Phong pada fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9), PSM tunduk dengan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal itu mengaku timnya terkendala perjalanan jauh ke Vietnam dan tiba sehari sebelum pertandingan atau pada Rabu (20/9) sehingga nyaris tidak ada waktu istirahat dan latihan akhir yang optimal.

“Ini seharusnya tidak terjadi untuk tim profesional dan setelah banyak perjalanan kami main tandang lawan Borneo FC pada Senin (25/9),” imbuhnya.

Menurut dia, pertandingan yang mempertemukan tim yang saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu merupakan pertandingan yang menarik.

Namun, ia kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah kepada Borneo FC melalui tendangan penalti hingga berbuah gol 1-0. “Kami kalah karena kesalahan wasit,” ucapnya.

Sementara itu, kekalahan ketiga didapatkan setelah dilibas PSIS Semarang 2-1 pada laga tandang, Sabtu (30/9) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Ia mengakui sulit menundukkan tim dengan julukan Laskar Mahesa Jenar itu karena belum pernah menang pada laga tandang di Liga 1 Indonesia.

“Musim lalu (Liga 1 Indonesia) kami juaranya tapi kami kalah 4-0 (dari PSIS Semarang) dan musim ini kami kalah 2-1 padahal kami punya kesempatan yang bagus,” ucapnya.

Sementara itu, pertarungan melawan wakil Malaysia, Sabah FC di babak fase grup H Piala AFC 2023/2024 menjadi pertaruhan bagi klub berjuluk Juku Eja itu.

Saat ini, PSM menghuni posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara Piala AFC 2023/2204.

Sedangkan pada kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, PSM Makassar berada di posisi ke-14 dengan 18 poin dari 14 kali pertandingan.

Rencananya, PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper