Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS U-22 INDONESIA: Evan Dimas cs Terjungkal di Vietnam

Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 ditumbangkan 0-1 oleh tuan rumah Vietnam pada pertandingan uji coba di Stadion My Dinh Hanoi, Senin malam (9/3/2015).
Tim besutan pelatih Aji Santoso, Timnas U-22 Indonesia, kalah 0-1 dari Vietnam di uji coba di Vietnam, Senin (9/3/2015)./JIBI
Tim besutan pelatih Aji Santoso, Timnas U-22 Indonesia, kalah 0-1 dari Vietnam di uji coba di Vietnam, Senin (9/3/2015)./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 ditumbangkan  0-1 oleh  tuan rumah Vietnam pada pertandingan uji coba di Stadion My Dinh Hanoi, Senin malam (9/3/2015).

Berdasarkan data dari tim media PSSI, Evan Dimas dan kawan-kawan pada pertandingan uji coba internasional sebelum turun pada pertandingan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27-31 Maret itu terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah Vietnam sejak awal babak pertama.

Vietnam, yang memiliki kecepatan, terus menciptakan peluang untuk menjebol gawang Timnas Garuda Muda. Beruntung, Indonesia mampunyai M. Natshir yang bermain gemilang di bawah mistar gawang.

Meski mendapatkan tekanan, anak asuh pelatih Aji Santoso itu --meski bermain di kandang lawan-- mencoba bermain taktis. Peluangpun didapat Timnas Garuda Muda. Hanya saja umpan terobosan Evan Dimas tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Hendra Bayauw.

Menjelang akhir babak pertama usai, kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Vietnam, yang berusaha bermain terbuka, terus berusaha menguasai pertandingan. Hanya saja, hingga babak pertama usai, kedudukan sama kuat 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung menekan pertahanan Timnas Garuda Muda. Kondisi ini membuat barisan pertahanan yang dimotori Hansamu Yama mulai goyah. Bahkan, Le Thand Binh nyaris membahayakan gawang M. Natshir.

Terus mendapatkan tekanan, pelatih Aji Santoso mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Ilham Udin Armaiyn. Masuknya tenaga baru itu belum mampu memecah kebutuhan. Justru tuan rumah menciptakan lebih banyak peluang.

Beruntung M. Natshir mampu bermain dengan gemilang. Tekanan dari pemain Vietnam seperti Pham Van Thanh mampu dihadang. Namun, keperkasaan penjaga gawang Persib Bandung itu,  jebol juga setelah tendangan Vo Huy Toan pada menit 74 tidak mampu dihalau.

Dalam kondisi tertinggal, Putu Gede dan kawan-kawan terus mencoba menekan. Serangan demi serangan dibangun dengan cepat. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai kedudukan tidak berubah yaitu 0-1 untuk kemenangan Vietnam.

Susunan pemain

Timnas Indonesia : M. Natshir Fadhil (pg), Putu Gede, Hansamu Yama, Jajang Maulana, Abduh Lestaluhu (Andik Rendika Rama 76'), Paulo Sitanggang, Adam Alis (Muchlis Hadi 82'), Hendra Adi Bayauw, Wawan Febriyanto (Ilham Udin 70'), Evan Dimas, Antoni Putro Nugroho.

Vietnam : Pham Van Tien (pg), Le Duc Luong (Tran Phuoc Tho 40'), Nguyen Tuan Anh, Huynh Tan Tai (Le Van Son 46'), Que Ngoc Hai (Pham Manh Hung 88'), Le Thanh Binh, Nguyen Van Toan, Pham Van Thanh (Nguyen Hu Dung 73'), Nguyen Thanh Hien (Le Cao An 83'), Vo Huy Toan, Bu Tien Dung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper