Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evan Dimas Cs Bakal Tanding Lawan Kaka, Pires, dan Seedorf di Wembley

Evan Dimas cs bakal bertanding melawan Ricardo Kaka, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires dalam tim UCL Legends di Wembley.
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI
Evan Dimas dan pemain Timnas Indonesia lainnya di Piala AFF 2020/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pemain sepak bola senior Indonesia akan berhadapan dengan legenda-legenda UEFA Champions League dalam laga persahabatan yang di antaranya menampilkan eks kapten tim nasional Evan Dimas bertemu dengan mantan penyerang AC Milan Ricardo Kaka atau yang akrab disapa Kaka.

Pertandingan persahabatan Garuda Legends vs UCL Legends tersebut merupakan hasil kolaborasi Oppo bersama UEFA Champions League dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kami melihat UEFA memiliki kesamaan semangat di mana Oppo mempunyai tekat untuk menginspirasi penggemarnya, sama seperti UEFA. Ini bukan pertama kali Oppo mendukung dunia olahraga. Kami ingin memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pengguna Oppo, tapi juga masyarakat Indonesia," kata PR Manager Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra dalam temu media di Jakarta pada Senin.

"Dengan kolaborasi ini Oppo setidaknya mewujudkan mimpi pemain Indonesia bermain dengan pemain kelas dunia, juga bagaimana Oppo memotivasi setiap pemain sepak bola atau junior bahwa kesempatan bermain dengan kelas dunia itu membanggakan. Ini akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia."

Pertandingan berformat 5vs5 tersebut akan mempertemukan pesepakbola tanah air yang turut berkontribusi dalam mengharumkan timnas Indonesia di mata dunia. Selain Evan Dimas, ada Andritany, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo.

Mereka akan bertanding bersama para legenda sepak bola kelas dunia, yaitu Ricardo Kaká, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires dalam tim UCL Legends.

Pertandingan tersebut diharapkan tidak hanya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga membuka peluang baru bagi perkembangan sepakbola tanah air.

Dalam video singkat legenda sepak bola asal Brazil Kaka bersemangat untuk bertemu dengan Garuda Legends setelah melihat antusiasme para penggemar sepak bola Indonesia ketika berkunjung ke Jakarta dalam acara yang diinisiasi Oppo tahun lalu.

Sementara itu, bagi Irfan Bachdim pertandingan tersebut adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di satu lapangan bersama pesepakbola legenda kelas dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5vs5. Selain mengukir sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Irfan.

Laga Garuda Legends vs UCL Legends tersebut akan berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024 di Stadion Wembley, London, Inggris. Sayangnya, pertandingan tersebut tidak akan disiarkan secara langsung, namun update pertandingan akan ditampilkan melalui media sosial Oppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper