Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RIVER PLATE Juara Piala Super Amerika Selatan, Asisten Wasit Dilempar Botol

River Plate berhasil merebut trofi Recopa Sudamericana (Piala Super Amerika Selatan) setelah menang agregat dengan skor 2-0 atas sesama klub Argentina San Lorenzo.
River Plate pesta juara Recopa Sudamericana/Reuters-Marcos Brindicci
River Plate pesta juara Recopa Sudamericana/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - River Plate berhasil merebut trofi Recopa Sudamericana (Piala Super Amerika Selatan) setelah menang agregat dengan skor 2-0 atas sesama klub Argentina San Lorenzo.

Pada pertandingan leg kedua di kandang San Lorenzo, Stadion Pedro Bidegain di Kota Buenos Aires, pada Kamis pagi WIB (12/2/2015), River Plate menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol gelandang serang berpaspor Uruguay Carlos Sanchez pada menit ke-68.

Hasil itu mengulangi skor yang sama ketika pertandingan leg pertama digelar di kandang River Plate, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, juga di Buenos Aires, sepekan sebelumnya, sehingga River menang agregat 2-0.

Trofi Recopa Sudamericana, yang setara dengan Piala Super di Eropa, mempertemukan San Lorenzo sebagai juara Copa Libertadores, turnamen antarklub tertinggi di Amerika Selatan, dengan River Plate sebagai juara Copa Sudamericana, turnamen antarklub level kedua di Amerika Selatan.

Kemenangan River Plate membuat hasil yang jarang terjadi di mana juara level kedua turnamen antarklub Amerika Selatan bisa menaklukkan juara turnamen level pertamanya, yang kebetulan keduanya dijuarai klub-klub Argentina.

Pertandingan yang dipimpin wasit Argentina Nestor Pitana berlangsung keras, ditandai dengan keluarnya dua kartu merah.

Bek River Plate Ramiro Funes Mori langsung kena kartu merah pada menit ke-81 dan pada menit ke-90 giliran San Lorenzo harus main dengan hanya 10 orang setelah Julio Buffarini terkena kartu kuning kedua.

Laga tersebut juga diwarnai oleh lemparan botol dari tribun penonton kepada hakim garis Juan Pablo Belatti yang sempat membuat pertandingan dihentikan selama 5 menit. Setelah sang asisten wasit dipastikan tidak mengalami cedera berat, pertandingan pun dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper