Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Palmeiras ke Final Copa Libertadores Meski Dikalahkan River Plate

Klub Brasil Palmeiras melaju ke final Copa Libertadores meskipun dikalahkan tamunya dari Argentina River Plate dalam pertandingan leg kedua semifinal pada Rabu (13/1/2021) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  14:13 WIB
Penyerang Palmeiras Rony da Silva. - uolcom.br
Penyerang Palmeiras Rony da Silva. - uolcom.br

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Brasil Palmeiras melaju ke final Copa Libertadores 2020 meski menelan kekalahan 0–2 dari tim tamu River Plate dari Argentina dalam pertandingan semifinal leg kedua yang digelar pada Rabu (13/1/2021) pagi WIB.

Bertanding di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil, dua gol penentu kemenangan tim tamu asuhan Marcelo Gallardo dikontribusi oleh Robert Rojas pada menit ke-29 dan Rafael Santos Borre 2 menit menjelang babak pertama selesai.

Ironisnya, Rojas sang pencetak gol pembuka justru diusir wasit Esteban Ostojich (Uruguay) keluar lapangan pertandingan. Pemain belakang asal Paraguay itu menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73, hanya 11 menit setelah menerima kartu pertama.

Meski kalah, Palmeiras tetap melaju ke laga puncak lantaran di leg pertama di Stadion Libertadores de America di Buenos Aires, Argentina, sepekan lalu justru menang telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah River Plate, runner-up Copa Libertadores 2019, di final kalah dari Flamengo (Brasil).

Di final Palmeiras, yang ditangani pelatih asal Portugal Abel Ferreira, akan menantikan pemenang antara Santos (Brasil) dan Boca Juniors (Argentina).

Kedua tim itu akan memainkan pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Urbano Caldeira di Sao Paulo pada Kamis (14/1/2021) pagi WIB. Dalam pertandingan semifinal leg pertama 6 hari lalu sepekan lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Boca Juniors telah enam kali tampil sebagai juara Copa Libertadores sejak turnamen antarklub Amerika Selatan ini digelar pertama kali pada 1960 atau 61 tahun silam.

Pencapaian Boca Juniors itu hanya kalah dari Independiente (Argentina) yakni tujuh kali. Palmeiras menjuarainya satu kali pada 1999, Santos tiga kali pada 1962 dan 1963 ketika masih diperkuat pemain legendaris Pele serta 2011 saat diperkuat Neymar Jr.

Sementara itu, River Plate tampil sebagai juara Copa Libertadores sebanyak empat kali pada edisi 1986, 1996, 2015, dan 2018.

Perhelatan Copa Libertadores saat ini merupakan edisi 2020, yang penyelesaiannya tertunda akibat pandemi Covid-19. Pertandingan final direncanakan digelar di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 31 Januari 2021 pagi WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

santos boca juniors copa libertadores river plate Palmeiras

Sumber : Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top